Syahroni Tua Bakal Jadi PAW Noviwaldy Jusman


RIAU24.COM –  Syahroni Tua dari Partai Demokrat bakal akan mengantikan Noviwaldy Jusman sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) di DPRD Riau untuk masa jabatan 2019-2024 mendatang. Proses pergantian ini karna Noviwaldy Jusman meninggal dunia belum lama ini. 

Baca Juga: Ketua Demokrat Riau Asri Auzar Akan Umumkan Cakada di 9 Kabupaten Usai Pulang Dari Jakarta

Berdasarkan penelusuran rekapitulasi perolehan suara Pileg 2019, Syahroni meraih suara terbanyak ketiga setelah Noviwaldy Jusman yaitu 6.954 suara. 

“Dan sesuai aturan KPU no 6 ahun 21019 jika ada calon yang berhalangan tetap maka calon yang dibawahnya secara otomatis naik untuk menduduki kursi yang ditinggalkan sebagai penganti antar waktu (PAW),” kata ketua KPU Riau Ilham M Yasir saat dikonfirmasi awak media. Selasa 30 Juni 2020.

Untuk pengusulanya sendiri katanya akan dilakukan oleh pihak DPRD Riau setelah menerima usulan nama dari partai yang bersangkutan. 

“Dan saat ini usulan nama dari DPRD Riau belum masuk ke KPU,”ujarnya. 

Syahroni saat dikonfirmasi soal dirinya akan menjadi PAW Noviwaldy Jusman, pemilik Rumah Sakit Sansani Pekanbaru ini tidak menampiknya.”Sesuai perolehan jumlah suara, insyaallah jatah kita, dan saat ini masih menunggu dari Pak Asri (Ketua DPD Demokrat.red),” katanya singkat. 

Sementara ketua DPD Demokrat Riau Asri Auzar saat dikonfirmasi juga tidak menampikan bahwa Syahroni Tua bakal menjadi PAW Noviwaldy Jusman di DPRD Riau

“Sesuai jumlah suara terbanyak setelah Noviwaldy Jusman ya Syahroni Tua,” ujarnya. 

Baca Juga: Aktivis 98 ini Nilai Jokowi Sendirilah yang Menyebabkan Menterinya Lamban Bekerja

Asri mengatakan sampai saat ini pihaknya belum memproses PAW Noviwaldy Jusman karna Demokrat masih berduka, tapi meskipun demikian PAW ini tetap akan diusulkan pada DPRD Riau. 

“Untuk prosesnya sendiri, akan diawali DPRD Riau mengirim surat ke DPD Partai Demokrat untuk memproses PAW Noviwaldy Jusman. Hingga nantinya di proses di KPU dan diterbitkan SK oleh Gubernur, “ujarnya.

 

 



Sumber : http://riau24.com/berita/baca/1593523086-syahroni-tua-bakal-jadi-paw-noviwaldy-jusman
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...