Sukseskan Pilkada Serentak, Ini yang Dilakukan Pjs Bupati Rohil Rudyanto


PEKANBARU (CAKAPLAH) – Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Rokan Hilir (Rohil), Rudyanto mengajak seluruh elemen masyarakat Rohil untuk mensukseskan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2020, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Hal itu disampaikan Rudyanto menindaklanjuti amanah Menteri Dalam Negeri yang tertuang dalam Surat Keputusan (SK) penetapan Pjs Bupati.

“Sesuai amanah Mendagri dan arahan pak Gubernur Riau kita perlu mensukseskan Pilkada serentak dengan aman dan lancar, dengan menyesuaikan protokol kesehatan Covid-19,” kata Rudyanto kepada CAKAPLAH.com, Ahad (27/99/2020).

Karena itu, Rudyanto akan melakukan koordinasi dengan DPRD, Forkopimda dan para tokoh masyarakat, agama dan adat Rohil untuk mendukung mensukseskan Pilkada serentak tahun 2020.

“Secepatnya kita akan lakukan komunikasi dengan semua pihak, agar bagaimana Pilkada ini berjalan aman dan lancar, serta tidak muncul klaster Pilkada,” ungkap Rudyanto.

“Apalagi Rohil kebetulan masih zona kuning, artinya ini masih bagus. Dan ini perlu kita jaga agar tidak ada penyebaran penularan Covid-19 saat Pilkada. Karena itu kita juga para pasangan calon untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan selama kampanye,” sambungnya.

Selain itu, mantan Pj Bupati Indragiri Hilir ini juga akan melakukan koordinasi dengan para staf untuk menjalankan pemerintah yang baik selama Pilkada berlangsung.

“Kita berharap para ASN menjaga netralitas saat Pilkada sesuai dengan amanah peraturan perundangan-undangan yang berlaku, agar Pilkada berjalan aman dan lancar,” imbuhnya.

Disamping itu, Rudy juga akan menggesa pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) murni Kabupaten Rohil tahun 2021 sesuai jadwal.

“APBD murni Rohil saat dalam pembahasan, dan ini yang akan kita gesa, agar sebelum 30 November bisa rampung. Kita melihat apa yang menjadi permasalahan dan kita carikan solusinya. Kalau APBD perubahan Rohil sesuai informasi sudah masuk di provinsi, dan sedang dievaluasi,” cakapnya.

Untuk saran dan pemberian informasi kepada CAKAPLAH, silakan kontak ke email: redaksi@cakaplah.com


Sumber : https://www.cakaplah.com/berita/baca/59432/2020/09/27/sukseskan-pilkada-serentak-ini-yang-dilakukan-pjs-bupati-rohil-rudyanto/
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...