Sudah 400 ASN dan THL Pemprov Riau Terpapar Covid-19


PEKANBARU (CAKAPLAH) – Sejak pandemi Covid-19 melanda Provinsi Riau, lebih dari 400 Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Harian Lepas (THL) di lingkungan Pemprov Riau terpapar Covid-19.

“Sudah lebih dari 400 ASN terpapar Covid-19. Ini perlu kehati-hatian dan kewaspadaan kita, karena tidak hanya ANS yang terkonfirmasi Covid-19, tapi juga Tanaga Harian Lepas (THL),” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan, kepada CAKAPLAH.com, Senin (30/11/2020).

Lebih lanjut Ikhwan menyampaikan, dari 400-an ASN dan THL yang kena Covid-19, ada 30 orang sedang menjalani perawatan di rumah sakit dan isolasi mandiri yang disiapkan pemerintah.

“Sedangkan ASN yang meninggal dunia akibat Covid-19 ada 8 orang,” ungkap mantan Kepala Biro Hukum dan HAM Setdaprov Riau ini.

Disinggung banyak ASN dan THL yang positif Covid-19 karena kurang pengawasan, Ikhwan Ridwan mengatakan, terkait hal itu Gubernur Riau sudah mengeluarkan surat edaran, yang mana untuk pengawasan dapat dilakukan kepala OPD masing-masing.

“Termasuk soal kegiatan, pak Gubernur sudah ingatkan agar jangan melebihan dari 40-50 orang. Jikapun lebih, maka jaraknya harus disesuaikan dengan protokol kesehatan. Jadi untuk pengawasan itu diserahkan ke OPD masing-masing,” cakapnya.

Untuk saran dan pemberian informasi kepada CAKAPLAH, silakan kontak ke email: redaksi@cakaplah.com


Sumber : https://www.cakaplah.com/berita/baca/61866/2020/11/30/sudah-400-asn-dan-thl-pemprov-riau-terpapar-covid19/
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...