займ на карту онлайн

Sudah 4 Bulan, Ratusan Petugas Kebersihan Kuansing Belum Gajian


TELUKKUANTAN – Memasuki April 2021, 259 orang petugas kebersihan, pertamanan dan pengelola tempat pembuangan akhir (TPA) sampah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau belum gajian. Mereka pun sudah meminta Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kuansing untuk segera membayarkannya.

Rustam, Plt Kepala DLH Kuansing melalui Kasi Pengelolaan Pertamanan, Beni Miprasadi mengakui bahwa ratusan petugas harian lepas (PLH), baik petugas penyapu jalan, pengelola pertamanan dan petugas di TPA, belum menerima gaji.

“Kita sangat maklum dengan keluhan mereka. Wajar jika mereka mempertanyakan gaji, sebab ini berkaitan dengan pemenuhan kebutuhan ekonomi mereka,” ujar Beni, Selasa (20/4/2021) di Telukkuantan.

Dikatakan Beni, DLH Kuansing menganggarkan gaji sebesar Rp1,45 juta untuk satu orang PHL. Pihaknya pun akan segera merealisasikan gaji tersebut.

“Dalam waktu dekat, kita akan bayarkan gaji PHL dai Januari sampai Maret, 3 bulan sekaligus,” ujar Beni.

Menurutnya, SPPD untuk gaji PHL sudah keluar, tinggal proses di bank. Kendati mereka PHL, untuk proses gaji tetap ditransfer ke rekening masing-masing.***


Sumber : https://www.goriau.com/berita/baca/sudah-4-bulan-ratusan-petugas-kebersihan-kuansing-belum-gajian.html
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...