займ на карту онлайн

Sudah 22 Orang Warga Kuansing Meninggal Akibat Covid-19


TELUKKUANTAN – Gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau menyatakan total konfirmasi positif per Ahad (18/4/2021), sudah mencapai 897 kasus. Tingkat kesembuhan pasien Covid-19 juga tergolong cukup tinggi.

Menurut Agusmandar, juru bicara Covid-19 Kuansing, tingkat kesembuhan pasien Covid-19 mencapai 95,9 persen. Rata-rata, pasien Covid-19 di Kuansing positif tanpa gejala dan hanya melakukan isolasi mandiri selama 14 hari. Setelah itu, mereka dinyatakan sembuh.

“Pasien sembuh sudah mencapai 861 orang atau 95,9 persen dari kasus yang ada. Ini patut kita syukuri bersama,” ujar Agusmandar, Senin (19/4/2021) pagi di Telukkuantan.

Untuk saat ini, lanjut Agusmandar, pasien yang masih berjuang untuk sembuh sebanyak 14 orang. Dimana, 9 orang positif tanpa gejala dan menjalani isolasi mandiri. Sedangkan 5 pasien lainnya positif dengan gejala dan harus mendapatkan perawatan intensif di RS. “Ada yang dirawat di RSUD Telukkuantan dan ada juga yang di RS Pekanbaru,” katanya.

Selain itu, tingkat kematian di Kuansing terbilang rendah. Dari akumulasi kasus yang ada, 22 orang meninggal akibat Covid-19.

Dengan semakin meningkatnya kasus Covid-19 di Kuansing, Agusmandar mengimbau masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari. Yakni, mengenakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

“Mari bersama-sama kita memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan cara mematuhi protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari,” tutup Agusmandar.***


Sumber : https://www.goriau.com/berita/baca/sudah-22-orang-warga-kuansing-meninggal-akibat-covid19.html
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...