Suami jenuh dengan pekerjaannya. Hibur dia dengan cara ini

Share

    Sebagai seorang istri, dikala kita melihat suami kita sedang jenuh dan tak bersemangat dengan pekerjaannya tentu akan membuat kita sedih. Kepedulian kita kepada orang yang suami yang kita cintai pasti akan membuat kita turut merasakan apa yang dirasakannya. Melihat suami seperti itu, pastinya kita tidak boleh tinggal diam dan membiarkan suami kita berjuang sendiri dalam mengatasi kejenuhannya. Sebagai istri kita perlu menghibur suami yang sedang jenuh dengan melakukan beberapa hal dibawah ini!

    Dengarkan keluh kesahnya

    Biasanya faktor yang penyebab suami jenuh adalah karena banyak pikiran atau masalah dengan pekerjaannya. Disaat seperti itu suami pasti memiliki banyak unek-unek yang disimpannya sendiri. Cobalah memancingnya untuk membagi bebannya dengan Anda. Cukup Anda mendengarkan segala keluh kesahnya, pasti sudah dapat menghiburnya dan membuatnya merasa lebih baik.

    Biarkan dia memiliki ‘me time’

    Dikala suami sedang jenuh, dia juga sangat membutuhkan ”me time’. Untuk merenungkan pekerjaannya, apa yang diinginkannya atau bahkan untuk menghibur dirinya sendiri. Disaat suami ingin sendiri, jangan menggangunya dan biarkan dia menikmati kesendiriannya!sejenak.

    Jangan menambah pikirannya

    Seperti yang telah saya jelaskan pada poin pertama, penyebab suami jenuh salah satunya karena terlalu banyak pikiran. Jadi disaat suami seperti itu, sebaiknya jangan menanbah beban pikirannya. Jika Anda bisa melakukan atau mengatasi masalah dalam keluarga Anda sendiri, seperti masalah anak-anak dan keluarga lainnya. Sebaiknya jangan libatkan suami Anda. Karena itu akan semakin membebani pikirannya.

    Minta teman-temannya untuk menghiburnya

    Selain itu, Anda juga bisa teman-teman terdekatnya untuk menghiburnya. Seperti meminta teman-temannya untuk mengajaknya main bola, nonton konser bersama, atau melakukan hobi lainnya yang sering dilakukan suami Anda dengan teman-temannya. Itu pasti akan sangat membantu suami Anda melupakan kejenuhannya.

    Ajak berlibur

    Dan terakhir, cara terbaik menghibur suami yang sedang jenuh dengan pekerjaannya adalah membawa lari suami Anda sejenak dari pekerjaannya. Untuk mengatasi kejenuhannya orang harus keluar sejenak dari hal yang membuatnya jenuh. Misalnya saja Anda jenuh tinggal dirumah, tetapi setiap hari Anda selalu dirumah. Pastinya Anda tidak bisa mengatasi jenuh Anda itu bukan. Demikian pula dengan suami. Jika dia terus bekerja dia akan semakin jenuh. Untuk itu, ajak suami Anda untuk mengambil cuti untuk berlibur. Bukan maksud mengajak suami untuk lari dari kenyataan ya. Melainnya untuk membantu suami Anda merefresingkan atau menjernihkan kembali pikirannya.

    Advertisement

    Jika suami tidak dapat mengatasi kejenuhannya dalam bekerja, maka itu akan mempengaruhi kinerja kerjanya juga. Anda tidak ingin bukan melihat karir suami Anda menurut. Untuk itu, dikala suami jenuh, lakukan beberapa hal diatas untuk menghiburnya. Semoga bermanfaat!

Sumber : https://keluarga.com/6219/suami-jenuh-dengan-pekerjaannya-hibur-dia-dengan-cara-ini


Share

Baca Juga