STP Riau Wisuda 73 Sarjana Terapan Pariwisata


PEKANBARU — Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Riau menggelar Wisuda X Program Sarjana Terapan, di Hotel Pangeran, Pekanbaru, Riau, Kamis (14/1/2021). Acara ini digelar dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Pada Wisuda X ini STP Riau mewisuda 73 Sarjana Terapan Pariwisata (S.Tr.P) dari dua program studi, yakni Program Studi Manajemen Perhotelan 50 orang dan Manajemen Pariwisata 23 orang.

Dari 73 wisudawan, 26 di antaranya lulus dengan predikat ”Dengan Pujian”, yakni memiliki indeks prestasi kumulatif (IPK) di atas 3,50. Rinciannya, 15 orang dari Manajemen Perhotelan dan 11 orang dari Manajemen Pariwisata. IPK tertinggi diraih Theresia Anggita Sari (Manajemen Perhotelan), yakni 3, 89. Disusul Mike Dwi Putri (Manajemen Perhotelan) 3,86 dan Fitri Zul Yusma (Manajemen Perhotelan) 3,82.

Ketua STP Riau Dr Ir Eni Sumiarsih, MSc, dalam sekapur sirihnya, mengucapkan selamat kepada para wisudawan dan keluarganya. Eni berharap, para wisudawan yang sudah memiliki keahlian khusus di bidang pariwisata mampu menjadi tenaga kerja yang produktif dan menjadi pemimpin serta penggerak roda kemajuan bangsa di bidang pariwisata dan bidang-bidang lainnya.

Eni juga mengingatkan para wisudawan selalu menjaga nama baik almamater dan menjaga komunikasi antar lulusan.

Eni mengatakan, STP Riau mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada orangtua para wisudawan atas segala jerih payahnya mengantarkan putra-putrinya menyelesaikan pendidikan di STP Riau.

”Semoga jerih payah Bapak/Ibu selama ini terhapuskan dengan diwisudanya putra-putri Bapak/Ibu pada hari ini. Atas segala kekurangan dan kealpaan kami dalam mendidik putra-putri Bapak/Ibu, kami mohon maaf yang sebesar-besarnya,” ujar Eni.

Gubernur Riau yang diwakili Kepala Bidang Pendataan Dinas Pendidikan Riau Muhammad Guntur, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada STP Riau karena telah berkontribusi menciptakan sumber daya manusia yang andal, khususnya di bidang pariwisata.

”Terima kasih kepada STP Riau yang telah membantu pemerintah, dengan berkontribusi melahirkan SDM-SDM andal, khususnya di bidang pariwisata,” ujarnya.bas


Sumber : https://www.goriau.com/berita/baca/stp-riau-wisuda-73-sarjana-terapan-pariwisata.html
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...