Sosialisasi Cegah Covid-19 di Pasar, Tim KKN Relawan Mahasiswa UNRI Bersinergi Bersama Camat Sungai Lala dan Kepolisian



Tim Kuliah Kerja Nyata (KKN) Relawan Covid-19 Universitas Riau (UNRI) lakukan sinergitas cegah Covid-19 bersama pihak Kec. Sungai Lala dan aparat Kepolisian, bertempat di pasar yang ada di wilayah Kec. Sungai Lala, sabtu (11/7/2020) pagi.

Kegiatan sosialisasi berlangsung dibeberapa titik pasar se Kec. Sungai Lala dengan hari dan waktu yang berbeda.

Kec. Sungai Lala memiliki 5 pasar antara lain pasar kelawat, pasar perk.sungai lala, pasar perk.sungai parit, pasar pasir bongkal, dan pasar sungai lala.

Selain sosialisasi bahaya Covid-19 dan membagikan masker, Tim Relawan Mahasiswa KKN UNRI juga memberikan edukasi kepada pedagang dan pembeli tentang pentingnya menjaga kebersihan, sosial distancing serta anjuran memakai masker jika keluar rumah.

Aldo Ketua Tim Relawan Covid-19 KKN UNRI menjelaskan, kami relawan mahasiswa yang berjumlah 10 orang berada di kecamatan sungai Lala ditugaskan dari kampus untuk menjalankan tugas tri dharma perguruan tinggi yaitu pengabdian masyarakat yang saat ini diselimuti kecemasan pandemi Covid-19.

“Kegiatan sosialisasi dan bagi-bagi masker tersebut merupakan bentuk dari penegasan tentang pentingnya menjaga protokol kesehatan di lingkungan umum dan kegiatan masyarakat lainnya, pungkasnya.”

Sementara itu camat Sungai Lala Elphari Adha, S.Sos mengungkapkan sangat mengapresiasi kegiatan tersebut membantu pemerintah setempat dalam mengedukasi masyarakat.

Pembagian masker dan sosialisasi lebih baik dilakukan di aktifitas perekonomian masyarakat salah satunya pasar karena banyak sekali masyarakat yang belum menggunakan masker dan belum sadar akan kesehatan di era New Normal ini.

“Selain itu kegiatan tersebut juga dilandasi bahwa pada kegiatan perekonomian masyarakat di pasar atau di tempat umum sering kali lengah terhadap protokol kesehatan yaitu salah satunya menggunakan masker dan lupa akan physical distancing dan social distancing,” tutupnya. (rls)

Sumber : https://wajahriau.com/sosialisasi-cegah-covid-19-di-pasar-tim-kkn-relawan-mahasiswa-unri-bersinergi-bersama-camat-sungai-lala-dan-kepolisian/
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...