Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan Andi Rachman: UMKM Harus Tetap Eksis Untuk Ketahanan Ekonomi di Tengah Pandemi Covid-19


Andi Rachman: UMKM Harus Tetap Eksis Untuk Ketahanan Ekonomi di Tengah Pandemi Covid-19

DUMAI (CAKAPLAH) – Anggota DPR RI Dapil Riau Ir H Arsyadjuliandi Rachman MBA atau akrab disapa Andi Rachman, menggelar sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Kecamatan Bukit Kapur, Kota Dumai, Riau. Empat Pilar Kebangsaan tersebut yakni Pancasila, NKRI, Bhinneka Tunggal Ika, dan UUD 1945.

Sosialisasi dilakukan di Aula Kecamatan Bukit Kapur, Jalan Agenda, Sabtu (26/9/20) dengan menerapkan protokol kesehatan. Peserta yang datang ke lokasi sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan wajib menggunakan masker. Sebelum masuk ke tempat acara diharuskan mencuci tangan menggunakan sabun atau hand sanitizer serta duduk dengan menjaga jarak.

Anggota Komisi II DPR RI ini mengajak warga untuk menjaga kesehatan agar tidak terpapar Covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah.

“Semua harus disiplin menjaga kesehatan terutama pakai masker, rajin cuci tangan dan jaga jarak. Semoga kita semua bisa melewati masa pandemi ini. Kita harus mencegah penyebaran Covid-19 agar korban tidak bertambah. Ini bukan tugas pemerintah atau Satgas saja, tapi tugas kita bersama,” ujarnya.

Mantan gubernur Riau ini mengajak para ketua RT/RW, LPMK serta generasi muda untuk membantu menyukseskan program-program pemerintah daerah setempat.

Dia juga mengingatkan agar warga mempertahankan ketahanan ekonomi di tengah masa pandemi COVID-19. Caranya, menghidupkan lagi usaha-usaha kecil. Apa lagi Dumai sudah memiliki akses arus lalu lintas cepat seperti jalan tol yang baru saja diresmikan, maka manfaatkanlah sebaik-baiknya.

“UMKM harus tetap dipertahankan dan eksis untuk ketahanan ekonomi di tengah pandemi Covid-19 dan dapat menjadi andalan masyarakat,” ujarnya.

Ia menegaskan, masyarakat harus tetap berpegang teguh pada Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika. “Dengan berpegang teguh pada empat pilar kebangsaan, maka kita bisa mempertahankan kelangsungan berbangsa dan bernegara,” cakapnya.

Selain Ketua RT, sosialisasi juga dihadiri kader partai Golkar, unsur pimpinan Kecamatan Bukit Kapur serta para generasi muda milenial.

Sementara itu, camat Bukit Kapur Agus Gunawan Ssos mengajak masyarakat untuk bisa manerapkan protokol kesehatan serta menfaatkan kondisi pembangunan saat ini, salah satunya keberadaan jalan tol yang sudah beroperasi dalam meningkatkan perekonomian. Juga bisa merapkan 4 pilar untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan.

Untuk saran dan pemberian informasi kepada CAKAPLAH, silakan kontak ke email: redaksi@cakaplah.com


Sumber : https://www.cakaplah.com/berita/baca/59419/2020/09/27/andi-rachman-umkm-harus-tetap-eksis-untuk-ketahanan-ekonomi-di-tengah-pandemi-covid19/
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...