Solo Traveling ke Korea Selatan? Ini Pedoman yang Harus Anda Perhatikan



Suara.com – Solo traveling semakin populer akhir-akhir ini, terutama di masa pandemi Covid-19.

Ingin solo traveling ke Korea Selatan? Traveling Blogger Kadek Arini punya pedoman yang bisa Anda ikuti dan perhatikan.

Kadek mengaku sebagai orang yang pernah jalan-jalan secara berkelompok maupun solo traveling ke Korea Selatan, sangat mudah berjalan-jalan seorang diri ke Korea Selatan.

“Korea Selatan itu cukup baik untuk backpacker atau solo traveler. Udah nggak usah khawatir, nomor satu udah padti aman, publik transport lengkap infonya terus udah banyak review juga,” jelas Kadek dalam event Muslim Friendly Korea Festival (MFKF) virtual, Jumat (16/10/2020).

Baca Juga: Rindu Liburan ke Korea Selatan? Ikuti MFKF 2020 Virtual Bisa Jadi Obatnya

Sedangkan jika Anda takut terkendala bahasa, selama memahami bahasa Inggris dasar, Korea Selatan khususnya di ibukota Seoul banyak warganya yang telah menguasai bahasa Inggris, sehingga tidak perlu khawatir terkendala komunikasi.

“Kalau misalnya di Seoul udah hampir semuanya bisa bahasa Inggris, kecuali kalau memang ke daerah desa banyak yang nggak bisa, tapi kalau di Seoul bingung, tinggal tanya aja,” ungkapnya.

“Apalagi yang muda-muda udah pada bisa,” sambungnya.

Terpenting dalam melakukan solo traveling adalah harus memperkuat mental, karena berada di luar negeri, apalagi jika Anda seorang perempuan.

“Sisanya paling udah persiapan mental aja sih, tapi nggak usah takut ke Korea kalau mau solo traveler amanlah,” tutupnya.

Baca Juga: Heboh, Pria Diduga Warga Korea Selatan Main TikTok Pakai Lagu Semongko

Sederet tips dari Kadek, pastinya traveler telah lebih dulu melakukan riset, tempat tinggal dan kata bahasa dasar untuk komunikasi.


Sumber : https://www.suara.com/lifestyle/2020/10/17/140330/solo-traveling-ke-korea-selatan-ini-pedoman-yang-harus-anda-perhatikan
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...