Skenario Real Madrid Juara Liga Spanyol 2019-2020 di Pekan Ke-36


MADRID (CAKAPLAH) – Real Madrid berpotensi mengunci gelar juara Liga Spanyol 2019-2020 lebih cepat. Hal itu bahkan bisa terjadi saat Los Blancos –julukan Madrid– bertamu ke markas Granada di pekan ke-36, Selasa (14/7/2020) dini hari WIB.

Akan tetapi, kemungkinan tersebut juga dipengaruhi hasil laga Barcelona kontra Real Valladolid yang akan berlangsung Minggu dini hari nanti. Jika tim tuan rumah berhasil menang atau menahan imbang Barcelona, maka Madrid kian dekat untuk gelar juara mereka musim ini.

Dengan catatan, mereka harus meraih kemenangan kontra Granada. Sebab, saat ini Madrid berada di puncak klasemen dengan koleksi 80 poin atau terpaut empat angka dari rival mereka, Barcelona yang menghuni peringkat kedua dengan 76 poin.

Jika Madrid berhasil meraih tiga poin saat menghadapi Granada, maka mereka akan mengumpulkan 83 poin dengan dua pertandingan tersisa. Sementara Barcelona, jika mereka gagal menang atau hanya bermain imbang kontra Valladolid, maka total mereka hanya mampu meraih 83 poin hingga akhir musim nanti.

Itu pun kalau mereka harus bisa menyapu bersih kemenangan di dua laga tersisa. Untuk itu, kemenangan atas Valladolid jadi hal wajib bagi Blaugrana jika tak ingin gelar juara musim ini jatuh ke tangan Real Madrid.

Secara komposisi pemain, tim arahan Quique Setien jelas jauh lebih baik ketimbang tim lawan. Valladolid sendiri saat ini hanya menghuni peringkat ke-14 dan baru meraih 15 kemenangan sejauh ini.

Barcelona paham betul kemenangan menjadi hal penting untuk mereka dapatkan agar jarak dengan Madrid tidak semakin jauh. Untuk itu, Setien pun meminta para pemainnya agar berusaha sebaik mungkin untuk meraih tiga poin di markas lawan.

“Hal pertama yang harus kami lakukan adalah fokus pada pekerjaan untuk laga besok melawan Valladolid. Kami perlu mengambil tiga poin,” ujar Setien dalam konferensi pers sebelum pertandingan.

“Pertandingan melawan Napoli sangat penting bagi kami. Ketika saatnya tiba, kami akan menghadapi itu. Pertama, kami harus menjaga peluang kami mendapatakan gelar tetap terbuka,” tandasnya.

Untuk saran dan pemberian informasi kepada CAKAPLAH, silakan kontak ke email: redaksi@cakaplah.com


Sumber : https://www.cakaplah.com/berita/baca/56224/2020/07/11/skenario-real-madrid-juara-liga-spanyol-20192020-di-pekan-ke36/
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...