Simak Tips Pakai Jumpsuit untuk Hijaber


Suara.com – Tak semua perempuan percaya diri mengenakan jumpsuit, terutama kalau tinggi badan kamu pas-pasan. Ya, selama ini jumpsuit identik hanya cocok dikenakan oleh perempuan bertubuh tinggi semampai. Padahal, jumpsuit bisa dikenakan oleh siapa saja, termasuk para hijaber.

Nah, kalau kamu tertarik mencoba jumpsuit sebagai daily fashion hijab, kamu perlu simak beberapa tips berikut agar semakin percaya diri saat mengenakannya. Ini dia.

1. Pilih dalaman yang pas

Meski saat ini ada jumpsuit lengan panjang yang cocok dikenakan oleh hijaber, kamu tetap bisa memilih jumpsuit tanpa lengan untuk dikenakan sehari-hari. Kuncinya, pilih dalaman yang pas untuk jumpsuit kamu.

Pilihan dalamannya, bisa kaos atau kemeja lengan panjang. Tapi, hindari memakai manset hijab sebagai dalaman, karena cenderung memiliki model lengan yang ketat.

2. Bisa dipadankan dengan outer

Selain dipadankan dengan dalaman, jumpsuit juga bisa dipadankan dengan outer atau luaran. Kamu bisa memilih cardigan, jaket, atau blazer tanpa kancing. Tapi, hindari long outer atau kimono yang bermodel loose. Ini karena jumpsuit umumnya memiliki model loose atau longgar, sehingga jika kamu memadankannya dengan luaran yang longgar juga, akan memberi kesan ‘tenggelam’. Pilihan yang disarankan adalah cropped jacket, bomber, fitted blazer, atau classic cardigan.

3. Tambahkan belt

Tips Pakai Jumpsuit untuk Hijaber. (Hijabenka)

Belt atau ikat pinggang berguna untuk menyamarkan perut yang buncit dan memberi bentuk pada jumpsuit kamu. Tips ini berguna banget buat kamu yang tidak terlalu tinggi. Aksen belt pada jumpsuit bisa memberi ilusi lebih tinggi.

4. Pilih jumpsuit yang sesuai bentuk tubuh

Ini bukti kalau jumpsuit bukan monopoli perempuan bertubuh tinggi semampai. Buat kamu yang bertubuh mungil, jumpsuit yang tepat adalah yang memiliki model slim atau cropped. Hindari jumpsuit dengan model celana yang lurus, lebar, atau kulot. Ini sih, dijamin akan membuat kamu semakin terlihat ‘tenggelam’. Jumpsuit dengan bawahan lebar atau kulot hanya cocok dikenakan oleh kamu yang bertubuh tinggi.

5. Hindari menyematkan peniti pada jumpsuit dan jilbab

Jika biasanya kamu suka menyematkan peniti atau jarum pentul pada jilbab dan pakaian dengan tujuan agar jilbab tidak kemana-mana, jangan lakukan ini ketika kamu memakai jumpsuit. Cara ini hanya akan menyusahkan kamu kalau ingin ke kamar kecil.


Sumber : https://www.suara.com/lifestyle/2020/02/15/141741/simak-tips-pakai-jumpsuit-untuk-hijaber

Ekstrak Uncaria - Herbal Dari Ekstrak Daun Gambir Pilihan

Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...