займ на карту онлайн

Siapin Yuk, Ini 3 Kegiatan Asik Ngabuburit saat Puasa Nanti


Suara.com – Dalam hitungan hari umat islam akan segera memasuki bulan Ramadan 1442 Hijriah, yang wajib berpuasa sejak matahari terbit dan berbuka puasa saat matahari terbenam.

Namun ada tradisi khusus masyarakat Indonesia saat menunggu waktu buka puasa, atau disebut ngabuburit yang biasanya diisi dengan kegiatan menyenangkan. Seperti beberapa kegiatan berikut, berdasarkan siaran pers Traveloka, Kamis (8/4/2021).

1. Perawatan diri di salon

Ilustrasi salon. (Unsplash/Aw Creative)

Merawat diri bisa menjadi pilihan ngabuburit saat bulan Ramadan. Jangan remehkan bentuk self love ini, karena merawat diri bisa membuatmu tetap sehat, produktif, dan terhindar dari rasa lelah, baik fisik maupun emosional. 

Baca Juga: Sambut Ramadan 1.700 Masjid di Kota Makassar Disemprot Cairan Disinfektan

Salah satu cara merawat diri bisa dilakukan di salon, entah melakukan creambath, masker rambut, hingga merubah gaya rambut bisa dilakukan menjelang waktu buka puasa.

2. Berolahraga ringan

Berpuasa bukan berarti tidak berolahraga untuk merawat kesehatan. Nah, alih-alih berolahraga di pagi hari, banyak pakar kesehatan yang justru menyarankan berolahraga di sore hari menjelang waktu berbuka.

Hal ini dilakukan agar, jeda antara waktu berolahraga dan waktu buka puasa cukup dekat, sehingga setelah puasa haus atau lapar bisa segera teratasi saat berbuka puasa.

Beberapa olahraga ringan yang bisa dilakukan di antaranya seperti jalan kaki, jogging, bersepeda atau yoga.

Baca Juga: Ceramah Tarawih Tahun Ini Bakal Beda dari Biasanya, seperti Apa?

3. Ikut kelas online dan tur virtual


Sumber : https://www.suara.com/lifestyle/2021/04/08/175000/siapin-yuk-ini-3-kegiatan-asik-ngabuburit-saat-puasa-nanti
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...