займ на карту онлайн

Siap-siap Ikutan! Hari Belanja Brand Lokal Akan Kembali Digelar di 2021


Suara.com – Setelah Hari Belanja Brand Lokal (HBBL) sukses digelar pada 2020, dan menggaet 1.152 brand lokal. Kini HBBL 2021 akan kembali digelar pada 5 Mei 2021 mendatang.

Meski di masa pandemi HBBL digadang-gadang bakal lebih meriah dari tahun sebelumnya, yang bisa berdampak pada ekonomi dalam negeri.

“Saya mendukung penuh berbagai inisiatif yang dapat mendukung brand lokal untuk terus berkembang dan menguatkan dengan terus mengedepankan strategi inovasi dan kolaborasi. Kampanye Hari Belanja Brand Lokal (HBBL) ini sudah mengukuhkan posisinya sebagai salah satu pionir dalam ekosistem ekonomi kreatif di Indonesia,” ujar Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno saat membuka HBBL 2021 secara virtual, Kamis (15/4/2021).

Ilustrasi belanja online. (Shutterstock)

Berbagai brand lokal ternama dipastikan akan ikut meramaikan HBBL 2021 diantaranya Brodo, Monomom, Ria Miranda, Torch, Wearstatuquo, Cotton Ink, Sparse, Motiviga, Soleram, Sabine and Heem, Nona. 

Baca Juga: Harbolnas 2018, TCL dan Lazada Gelar Diskon Besar-besaran

Rencananya HBBL 2021 akan menggandeng sebanyak 2000 brand lokal yang akan bergabung.

Sebagai perusahaan yang kerap berinvestasi pada brand lokal, Hypefast melihat pagelaran HBBL tahun lalu jadi bukti brand lokal memiliki potensi yang besar. 

“Selama ini kami telah melakukan investasi ke 15 brand dan merencanakan untuk menambah hingga menjadi 50 brand di tahun 2021 ini. Dengan investasi mulai Rp 10 hingga 100 miliar di tiap brand. Ini adalah komitmen dan vote of confidence kami untuk brand lokal tanah air,” ujar Direktur Hypefast, Tinton Ardian.

Menurut Sandiaga, brand lokal harus jadi andalan saat perekonomian terpuruk karena pandemi. Sandiaga pun mengingatkan brand lokal untuk lebih membuka mata melihat kondisi ini sebagai untuk mempromosikan produknya.

“Memaksimalkan kesempatan ini untuk mempromosikan produk brand lokal pada masyarakat luas, produk brand lokal tidak kalah istimewanya dengan produk luar negeri,” imbuh Sandiaga. 

Baca Juga: Meriahkan Harbolnas 2018, Beli Furniture Bebas Ongkir Lho

HBBL bisa jadi sarana untuk membangun relasi antara brand lokal Indonesia yang nantinya dapat membentuk ekosistem dari brand-brand lokal sehingga dapat membantu brand lokal untuk saling jaga dan mendukung.


Sumber : https://www.suara.com/lifestyle/2021/04/16/133000/siap-siap-ikutan-hari-belanja-brand-lokal-akan-kembali-digelar-di-2021
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...