Siap Maju Pilkada Bengkalis, Kaderismanto- Iyeth Bustami Berpasangan?


PEKANBARU (CAKAPLAH) – Sejumlah nama bakal calon bupati dan wakil bupati Bengkalis mulai mengerucut. Setidaknya dua pasang balon sudah memastikan bisa turun gelanggang kontestasi Pilkada 2020 ini.

Kasmarni-Bagus Santoso menjadi pasangan pertama yang sudah mengantongi syarat dukungan parpol untuk maju. Pasangan ini diusung PAN, PKB, Nasdem, Gerindra dan PBB atau 19 kursi.

Pasangan berikutnya yakni Abi Bahrun-Herman juga telah mengantongi syarat dukungan parpol. Keduanya diusung PKS dan PPP dengan 9 kursi.

Sementara Indra Gunawan Eet yang sebelumnya digadang-gadang menjadi calon dari Golkar, hingga kini belum kunjung mendapat SK dari DPP Golkar. Golkar sendiri memiliki 8 kursi di parlemen Bengkalis.

Bagaimana dengan jagoan PDIP di Pilkada Bengkalis. Wakil Ketua DPRD Bengkalis, Kaderismanto saat diwawancara mengatakan hingga kini masih menunggu putusan dari DPP PDIP.

Mengenai pasangan, Ia mengaku saat ini masih menjalin komunikasi dengan Sri Barat atau yang dikenal dengan Iyeth Bustami. “Iya, kita jalin komunikasi intensif dengan Iyeth Bustami,” ungkapnya.

Kaderismanto mengaku, banyak pihak yang mendorongnya maju di Pilkada Bengkalis. “Memang ada yang datang langsung, kita sambut baik saja. Mohon doa saja semoga semua lancar,”ucapnya.

Ia berharap, semua pihak dapat menjaga situasi politik di Bengkalis tetap kondusif. “Kita berharap semua pihak terutama tim-tim dan pendukung bisa menahan diri. Kita ciptakan pilkada Bengkalis yang sehat dan tidak ada black campaign,” harapnya.

Kaderismanto saat ini tercatat sebagai Wakil Ketua DPRD Bengkalis dari PDIP. Ia juga menjabat sebagai Sekretaris DPD PDIP Provinsi Riau.

Sementara Iyeth Bustami merupakan artis Melayu tersohor di Indonesia. Ia juga pernah terjun ke dunia politik maju di Pileg DPR RI dari Partai PKB.

Untuk saran dan pemberian informasi kepada CAKAPLAH, silakan kontak ke email: redaksi@cakaplah.com


Sumber : https://www.cakaplah.com/berita/baca/57100/2020/08/01/siap-maju-pilkada-bengkalis-kaderismanto-iyeth-bustami-berpasangan/
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...