Siang Ini Gubri Lantik 1 Pj dan 4 Pjs Bupati di Riau, Ini Nama-namanya



RIAUMANDIRI.ID, PEKANBARU – Gubernur Riau Syamsuar, dijadwalkan siang ini, Sabtu (26/9/2020), sekitar pukul 13.00 WIB, akan melantik Penjabat (Pj) Bupati Bengkalis, Syahrial Abdi, untuk memimpin Kabupaten Bengkalis hingga terpilihnya Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis, tanggal 17 Februari 2021 mendatang.

Selain pelantikan Syahrian Abdi sebagai Pj Bupati Bengkalis, Gubernur Riau juga akan memberikan Surat Keputusan dan mengukuhkan Penjabat Sementara (Pjs) 4 Kabupaten, yang Bupati dan Wakil Bupatinya cuti kampanye selama lebih kurang 2 bulan 10 hari. 

Ke-4 Pjs Bupati yang akan menerima SK dan pengukuhan tersebut, adalah, Pjs Bupati Kuantan Singingi, Roni Rahmat (Kadis Pariwisata), Pjs Bupati Rokan Hilir Rudyanto (Staf Ahli), Pjs Bupati Rokan Hulu Masrul Kasmi (Staf Ahli) dan Pjs Bupati Siak Indra Agus (Kadis ESDM). 

“Ya siang nanti pelantikan Pj Bupati Bengkalis, itu Syahrial Abdi, Pjs Bupati Siak, Indra Agus, Pjs Bupati Rohil Rudyanto, Pjs Bupati Rohul Masrul Kasmi dan Pjs Bupati Kuansing Roni Rahmat. Nanti yang pakai baju putih Syahrial Abdi, yang lain pakai kas dan menerima SK,” kata Gubernur Riau, Syamsuar, Sabtu (26/9) di sela-sela peninjauan pengoperasian perdana Tol Pekanbaru-Dumai.

“Ya Insya Allah siang ini pelantikan, jam 9 pagi ni gladi,” ujar Syahrial Abdi.

Disinggung apakah dirinya akan memakai baju putih yang lama saat dirinya juga dilantik sebagai Pj Bupati Kampar pada tahun 2017 yang lalu, Asisten III Setdaprov ini mengatakan, pakai yang baru atau yang lama sama saja.

“Sama-sama pakai baju putih, mungkin yang lama, tapi bisa juga yang baru,” canda Syahrial Abdi yang sudah dua kali dipercaya sebagai Pj Bupati, dilantik dan dipasangkan jengkol.

Sementara itu, Staf Ahli Gubernur Riau, Rudyanto, juga kembali dipercaya untuk menjadi Pjs Bupati Rokan Hilir, dimana pada tahun 2017 yang lalu juga dipercaya menjadi Pj Bupati Inhil. Mantan Kadisdik Riau ini mengakui telah dihubungi untuk pelantikan.

“Insya Allah, kalau kita diberikan tugas oleh pimpinan kita jalani. Dan ini amanah yang diberikan oleh pak Gubernur, tentu dijalankan dengan baik,” kata Rudi saat dihubungi.

Terpisah, Staf Ahli Gubernur Riau, Masrul Kasmi, yang juga dipercaya oleh Gubernur Riau untuk menjadi Pjs Bupati Rokan Hulu, mengaku sudah dibertahu untuk pelantikan, dan ia menunggu arahan Gubernur.

“Kalau informasinya sudah saya terima, hanya nanti biarlah pak Gubernur yang menyampaikan,” singkat Masrul Kasmi.

Selain Rudyanto dan Masrul Kasmi, Kadis Pariwisata Roni Rahmat dan Kadis ESDM Indra Agus, juga dipercayai untuk menjadi Pjs di Kabupaten Kuansing dan Siak.

“Ya siang ini pelantikannya,” kata Kadis Pariwisata, Roni Rahmat.

Untuk diketahui, 4 kepala daerah yang maju pada Pilkada 9 Desember 2020 adalah, Bupati Rohul Sukiman, Bupati dan Wakil Bupati Rohil, Suyatno-Jamiludin, Bupati Siak Alfedri dan Bupati Kuansing serta Wakil, Mursini-Halim.


Reporter: Nurmadi



[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]


Sumber : https://riaumandiri.haluan.co/read/detail/90155/siang-ini-gubri-lantik-1-pj-dan-4-pjs-bupati-di-riau-ini-namanamanya
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...