Siang Ini, Dua Anggota DPRD Riau Akan Dilantik, Namanya Dona dan Yanti


PEKANBARU – Dua orang Caleg di Pemilu Legislatif 2019 lalu akan dilantik menjadi Penggantian Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Riau menggantikan dua orang Anggota DPRD Riau yang sebelumnya sudah mengundurkan diri.

“Iya benar, siang nanti akan dilantik dua,” singkat Sekretaris DPRD Riau, Muflihun kepada GoRiau.com, Senin (30/11/2020).

Dua orang tersebut adalah Dona Sri Utami dan Yanti Komalasari. Dona merupakan Caleg dari DPRD Riau Dapil Siak Pelalawan, pada Pileg lalu dia meraih suara 3.892 dan meraih posisi kedua.

Sementara posisi pertama diduduki oleh Husni Tamrin. Husni yang sebelumnya merupakan Ketua Fraksi Gerindra DPRD Riau ini memutuskan mundur karena ingin maju di Pilkada Pelalawan.

Sedangkan Yanti Komalasari, merupakan kader Golkar yang maju di Pileg 2019, dia berhasil meraih posisi ketiga dengan jumlah perolehan suara 8.246. Sementara dua jatah kursi untuk Golkar didapatkan oleh Indra Gunawan Eet dan Amyurlis alias Ucok.

Indra Gunawan Eet yang sebelumnya menjadi Ketua DPRD Riau memutuskan mundur di DPRD Riau karena ingin maju di Pilkada Bengkalis.

Untuk empat orang calon Anggota DPRD Riau lainnya saat ini, jelas Uun masih dalam proses dan akan menyusul nantinya.

Sebelumnya, Sekretaris DPRD Riau Muflihun mengatakan, untuk seluruh partai sudah clear memasukkan nama calon dari Pengganti Antar Waktu (PAW) dan juga untuk calon pengganti pimpinan DPRD Riau.

Sebanyak 6 partai politik yang anggota dewannya maju pada Pilkada serentak 9 daerah di Riau sudah memasukkan nama Pengganti Antar Waktu (PAW) ke Sekretariat DPRD Riau. Enam partai itu yakni Golkar, Gerindra, PAN, Demokrat, PKB, dan PDIP.

“Sudah lengkap 6 partai yang masukkan nama PAW, yakni Golkar, Gerindra, PAN, Demokrat dan PKB, serta terakhir PDIP, sekarang berproses,” ujar Uun beberapa waktu lalu.

Pria yang biasa disapa Uun ini menjelaskan, usulan yang masuk dari Golkar yakni Yanti Komala Sari yang akan menggantikan Indra Gunawan Eet dari Dapil Bengkalis, Dumai dan Meranti. Partai Gerindra usulkan Dona Sri Utami menggantikan Husni Thamrin dari Dapil Siak dan Pelalawan.

Sementara PAN mengusulkan Mardianto Manan yang menggantikan Komperensi (Dapil Kuantan Singingi-Indragiri Hulu) yang maju sebagai wakil bupati Kuansing. Demokrat ngusulkan Zulkifli Indra menggantikan Asri Auzar mundur karena maju Pilkada Rohil 2020.

Dan dari PKB yang diusulkan adalah Misliadi menggantikan M Adil yang mundur dari DPRD Riau karena maju Pilkada Kepulauan Meranti. PDIP yang diusulkan adalah Piter Marpaung yang akan menggantikan Zukri yang maju pada Pilkada Pelalawan tahun ini. ***



Sumber : https://www.goriau.com/berita/baca/siang-ini-dua-anggota-dprd-riau-akan-dilantik-namanya-dona-dan-yanti.html
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...