Shering Soal Olahraga, Plt Kadisparpora Rohil Coffee Morning Dengan Pengkab Cabor




RIAU, Bagansiapiapi – Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga ( Kadisparpora) Rokan Hilir (Rohil), Budiman, ST gelar Coffee Morning dengan sejumlah Pengurus Kabupaten (Pengkab) Cabang Olahraga (Cabor), Kamis, (27/2/20). 

Pertemuan yang penuh kehangatan dan kekeluargaan itu berlangsung di aula pertemuan kantor Disparpora, KM 6, Pinggir Sungai Rokan, Komplek perkantoran Pemkab Rohil.

Pada pertemuan itu, Budiman meminta saran dan masukkan kepada masing-masing Pengurus Cabor untuk memajukan dan mengembangkan olahraga yang tentunya sesuai dengan Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) dari Disparpora. Dan tidak terbentur serta tumpang tindih dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) setempat.

” Segala saran dan masukkan dari kawan-kawan akan kita catat dan coba masukkan dalam Program Kerja Disparpora. Hal ini kami lakukan karena sesuai dengan Tupoksi dan arahan dari pimpinan atau Kepala Daerah,” ujar Budiman.

Masih kata Budiman, saat ini pihaknya sedang merancang dan mewacanakan pembangunan Sport Centre dengan tidak membebani anggaran daerah.

” saya sudah lapor sama Pak Bupati soal Sport Centre, beliau sarankan untuk dikaji dengan matang. Yang jelas Sport Centre ini dibangun oleh pihak ketiga dan kita akan membayar cicilan dengan pihak tersebut. Ini yang sedang kita pikirkan,” ungkapnya.

Terkait dengan usulan beberapa Pengurus Cabor kepada pihak Disparpora diantaranya, Pembangunan Venue dan Pembinaan atlit pelajar serta usulan mengikuti ivent-ivent olahraga seperti kejuaraan, Budiman dengam tegas menyampaikan apa yang diusulkan akan di Program dan dapat disetujui oleh pihak DPRD.

” kita usulkan apa yang belum kita programkan. Inilah gunanya kita shering agar apa yang belum kami buat dapat sama-sama kita programkan dan laksanakan,” ujarnya. 

Soal usulan mayoritas Cabor agar Disparpora mengelola kembali Gedung Olahraga (GOR) yang ada di KM 6, Budiman akan mencoba koordinasi dengan pihak PUTR agar GOR tersebut dapat digunakan oleh Cabor untuk membina atlit.

” Akan kita surati dan koordinasi langsung sesuai harapan kawan-kawan Cabor,” tegasnya. 

Pada kesempatan itu, Mantan Plt Asisten III Setda Rohil itu juga menyampaikan beberapa Program Olahraga yang sudah masuk dalam RKPD Tahun Anggaran 2021.

” Ada beberapa Cabor pada tahun 2021 mendatang sudah kita anggarkan pergelaran kejuaraan diantaranya, Sepakbola, Futsal, Basket, Takraw, Silat dan Karate. Yang belum masuk coba kita masukkan nanti, mudah-mudahan usulan diterima,” sebutnya.

Ia menambahkan, pada tahun 2021 pihaknya akan mengelar Pekan Olahraga Pelajar Kabupaten (POPKAB). Kegiatan itu untuk persiapan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) pada tahun 2022. Pada ivent itu hanya 7 Cabor yang dipertandingkan sesuai dengan nomor yang dipertandingkan di POPDA.

” Atlit yang didapat pada ivent POPKAB itu kita bina untuk persiapan POPDA. Jadi dengannya ada atlit kita tidak meraba lagi. Tinggal kita TC dan kita bina,” pungkasnya. (*).


Sumber: https://riauone.com/riau/Shering-Soal-Olahraga–Plt-Kadisparpora-Rohil-Coffee-Morning-Dengan-Pengkab-Cabor

Ekstrak Uncaria - Herbal Dari Ekstrak Daun Gambir Pilihan

Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...