Setahun Lebih Selesai Dibangun, Pasar Sungai Piring Inhil Tak Kunjung Difungsikan



RIAUMANDIRI.ID, TEMBILAHAN – Komisi II DPRD Kabupaten Inhil, Riau melakukan Sidak ke Sungai Piring, Kecamatan Batang Tuaka, untuk meninjau keberadaan bangunan pasar di sana. Setelah satu tahun lebih selesai dibangun, pasar tersebut masih belum difungsikan.

“Kita menyayangkan keberadaan bangunan pasar yang representatif seperti ini tidak dimanfaatkan dan difungsikan sesuai dengan harapan,” ujar Ketua Komisi II DPRD Inhil Ir A Junaidi, Kamis (27/2/2020) dalam siaran pers yang diterima riaumandiri.id.

Junaidi menambahkan, pasar merupakan salah satu pendorong laju pertumbuhan ekonomi masyarakat. Makanya, Pemkab dan DPRD Inhil mengganggarkan dana ketika masuk usulan pembangunan Pasar Sungai Piring ini. Sayangnya, ketika sudah selesai bangunan ini seperti dibiarkan.

Untuk itu, dalam kesempatan ini Komisi II mempertemukan pihak terkait seperti Disperindag yang diwakili Kabid Pasar, Ahmad Fikri dan pihak Kecamatan Batang Tuaka diwakili Lurah Sungai Piring untuk berdiskusi langsung di lapangan guna mengurai permasalahan yang ada.

“Kita di Komisi II meminta paling lambat akhir Maret pasar ini sudah difungsikan. Sayangkan, sudah 1 tahun lebih tidak termanfaatkan. Padahal setiap hari pekan, para pedagang berjualan di emperan dan turap pelabuhan,” tambah Junaidi.

Terakhir, Ketua Komisi II meminta Camat Batang Tuaka dan Kadis Kadisperindag Inhil serius menyikapi keputusan bersama yg telah disepakati. Jangan ketidakhadiran di lapangan, menjadikan batas waktu yg disepakati untuk difungsikannya pasar ini kembali molor. 



Sumber : https://www.riaumandiri.id/read/detail/81455/setahun-lebih-selesai-dibangun-pasar-sungai-piring-inhil-tak-kunjung-difungsikan

Ekstrak Uncaria - Herbal Dari Ekstrak Daun Gambir Pilihan

Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...