займ на карту онлайн

Serukan Benci Produk Luar Negeri Dikritik Banyak Pihak, Jokowi: Gitu Aja Rame


RIAU24.COM – Pernyataan Presiden Joko Widodo yang menyerukan untuk benci produk luar negeri menuai kritikan dari publik.

Meski demikian, Jokowi menanggapi banyak kritikan tersebut dengan santai. “Gitu aja rame, saya ngomong benci produk asing gitu aja ramai, boleh kan tidak suka produk asing,” kata Jokowi dilansir dari Rmol.id, Jumat, 5 Maret 2021.

Dia menjelaskan, maksud pernyataannya itu memiliki tujuan untuk mengembangkan produk-produk dalam negeri.

Baca Juga: JMSI Sultra Sah Terverifikasi Dewan Pers

“Kemarin saya sampaikan untuk cinta produk Indonesia, untuk bangga terhadap produk Indonesia, dan boleh saja kita ngomong tidak suka pada produk asing,” katanya lagi.

“Masa kita enggak boleh bilang enggak suka, kan boleh saja enggak suka pada produk asing,” ucapnya.

Untuk itu, Jokowi menegaskan apa yang dia sampaikan adalah upaya untuk membangun loyalitas konsumen supaya bisa lebih mencintai produk dalam negeri.

Baca Juga: Dibalik Kesuksesannya, Natta Reza Tak Pernah Lupa Perjuangan Ayahnya Yang Hanya Buruh Tani

“Tetapi untuk menuju loyalitas konsumen kita pada produk-produk dalam negeri memang ada syarat-syaratnya, kalau harga kompetitif tentu saja, kalau kualitasnya baik tentu saja,” jelasnya.

“Dari sisi produsen, harus terus memperbaiki kualitasnya, memperbaiki packagingya, memperbaiki desainnya agar bisa mengikuti tren, kita senang kalau misalnya dulu impor serat rayon, bijih plastik sekarang sudah diproduksi di dalam negeri,” tandas Jokowi.



Sumber : https://www.riau24.com/berita/baca/1614931609-serukan-benci-produk-luar-negeri-dikritik-banyak-pihak-jokowi-gitu-aja-rame
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...