Semua Uangnya Habis Dicuri, Wanita Asal Kerala Ini Berhasil Membangun Kembali Bisnis Keripiknya Hanya Dengan Ratusan Ribu Rupiah


RIAU24.COM –  Kehilangan sesuatu yang dibangun dari awal adalah salah satu hal tersulit yang bisa dilalui siapa pun. Bagi Elavarasi Jayakanth, seorang penduduk Tamil Nadu, hidup merupakan tantangan demi tantangan, tetapi dia menghadapi mereka secara langsung dan muncul sebagai pemenang.

Seperti dilansir dari situs web AswathiHotChips, ‘Keluarga Elavarasi menetap di Thrissur dari Madurai Uzalampetty lebih dari 45 tahun yang lalu. Mata pencaharian keluarga adalah berjualan permen. Setelah menyelesaikan pendidikan dan menikah, Ilavarashi mulai mengikuti jalan keluarganya dan mulai membuat manisan.”

Baca Juga: Hanya Naik Rp 1.000, Berikut ini Rincian Harga Emas Antam per 14 Januari

Elavarasi belajar bagaimana menjual produk, dari keluarganya, dan melakukannya dengan membuat permen dan makanan ringan di rumah dan menjualnya ke toko dan rumah tangga setempat. Dia mengembangkan basis pelanggan setia yang terus datang kembali padanya untuk lebih.

Elavarasi mengatakan kepada The Better India, bahwa untuk memenuhi mimpinya menjadi seorang pengusaha, setelah berdiskusi dengan keluarganya, dia memutuskan untuk menggabungkan tabungannya dan mengambil pinjaman sebesar Rs 50 lakh setelah itu dia akhirnya dapat membuka supermarket di Thrissur pada tahun 2010 .

Hingga saat itu dia bisa memberikan pekerjaan kepada setidaknya 50 orang. Tapi seperti sudah ditakdirkan, usaha bisnisnya terhenti setelah perampokan di tokonya pada tahun 2011. Dia kehilangan segalanya.

Ini jelas merupakan kemunduran besar, tetapi akhirnya, Elavarasi dapat bangkit kembali dan dilaporkan hanya dengan Rp 390 ribu, dia membangun kembali bisnisnya – Aswathi Hot Chips – yang saat ini memiliki empat gerai di Thrissur. Mereka menjual aneka keripik, acar, dan kue.

Baca Juga: Harga Emas Batang Antam Turun Rp 10.000, Berikut ini Rinciannya

Pada 2019, Elavarasi juga memenangkan Penghargaan International Peace Council UAE ‘Pengusaha Terbaik’.

Baru-baru ini, kisah seorang pengusaha Gujrati yang menjual susu seharga Rs 1 crore pada tahun 2020 pun ikut viral. Wanita dari setiap bagian kehidupan menjadi besar dan kita perlu mendukung dan mendukung usaha semacam itu.



Sumber : https://www.riau24.com/berita/baca/1610760535-semua-uangnya-habis-dicuri-wanita-asal-kerala-ini-berhasil-membangun-kembali-bisnis-keripiknya-hanya-dengan-ratusan-ribu-rupiah
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...