Seluruh Objek Wisata di Kota Dumai Ditutup, Ini Penyebabnya


DUMAI-Seluruh objek wisata di Kota Dumai terpaksa ditutup sementara karena pengunjung tak terkendali. ‎Langkah cepat ini diambil guna menekan penyebaran Covid-19 .

Kapolres Kota Dumai, AKBP Andri Ananta Yudisthira bersama Tim Satgas Covid-19 menutup sementara seluruh objek wisata pantai di Kecamatan Medang Kampai pada Minggu (16/5/2021).


Penutupan sementara objek wisata pantai di Kecamatan Medang Kampai dilakukan sebagai langkah pencegahan penyebaran Covid-19 dan mencegah terjadinya kerumunan. Menurut Kapolres, penutupan sementara seluruh pantai di Kecamatan Medang Kampai sudah ‎dilakukan evaluasi terlebih dahulu sebelum dilakukan penutupan.

Ia menambahkan, pada Jumat (14/5/ 2021) pukul 15.00 WIB berdasarkan pantauan di lapangan telah terjadi peningkatan pengunjung di kawasan wisata pantai Medang Kampai dan sekitarnya. Sehingga mengakibatkan tidak terkendalinya wisatawan yang akan berwisata di kawasan wisata Pantai Medang Kampai.

“Pada saat itu kita juga sudah lakukan pembubaran, karena sempat terjadi kerumunan, sehingga kita lakukan langkah tegas yakni pembubaran,” ujarnya seperti dikutip dari Pekanbaru.tribunnews.com, Minggu (16/5/2021).

Lebih lanjut dijelaskanna, tidak hanya di hari Jumat saja, pada Sabtu (15/5/2021) pukul 10.00 WIB dilakukan pembatasan pengunjung sampai 25%. Sehingga terjadi penumpukan kendaraan di Jalan Arifin Ahmad atau jalan lintas Dumai- Bengkalis, karena ingin tetap mencari jalan lain ke kawasan Pantai Koneng sekitarnya.

“Sebagian kendaraan mencari tempat pantai lain yakni pantai Bahtera yang berjarak 10 km dari lokasi Pantai Koneng,” terangnya,

AKBP Andri menerangkan, mengantisipasi kembali masyarakat yang akan masuk ke pantai- pantai di Dumai, maka Polres Dumai melakukan pembubaran terhadap kendaraan roda dua dan roda empat yang parkir di kanan kiri jalan utama. Dan pembubaran terhadap pengunjung yang ada di Pantai Bahtera.

Berdasarkan evaluasi yang dilakukan di dua hari belakang, tambahnya, satuan gugus tugas telah memutuskan, menutup sementara pantai-pantai yang berada di wilayah Medang Kampai mulai hari ini, Minggu (16/5/2021).

“Jadi saya tegaskan sekali lagi, bahwa berdasarkan hasil evaluasi dari dua hari ini dan sebagai langkah antisipasi terjadinya kerumunan selama pandemi virus corona atau Covid-19, maka objek wisata pantai di Dumai, kita tutup sementara,” terangnya.

Polres Dumai telah mendapatkan back up dari Sat Brimobda Riau untuk mempertebal posko penyekatan masuk ke kota sebagai upaya dalam mencegah penyebaran pandemi Covid-19.

“Kita ajak warga untuk tetap di rumah dan disiplin menerapkan protokol kesehatan, karena penyebaran kondisi penyebaran Covid-19 di Kota Dumai cukup meningkat sehingga langkah ini harus dilakukan,” imbuhnya.

“Ini merupakan salah satu upaya kita dalam mencegah penyebaran pandemi, fase peniadaan mudik masih berlaku dan kita ajak warga untuk mematuhinya serta disiplin menerapkan protokol kesehatan di setiap aktivitasnya, ” tutup Kapolres Dumai.***


Sumber : https://www.goriau.com/berita/baca/seluruh-objek-wisata-di-kota-dumai-ditutup-ini-penyebabnya.html
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...