займ на карту онлайн

Selama Ramadan Vaksinasi di Pekanbaru Berlanjut, Siang atau Malam?


PEKANBARU (CAKAPLAH) – Vaksinasi di Kota Pekanbaru sampai kini masih berjalan. Bulan Ramadan ini, vaksinasi tetap dilaksanakan oleh Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru.

Namun, sebagian masyarakat menanyakan apakah vaksinasi di bulan puasa dilakukan pada siang hari atau malam hari. Menjawab itu, Sekretaris Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru dr Zaini Rizaldy Saragih mengatakan, proses vaksinasi Covid-19 sesuai jadwal.

“Menyesuaikan saja nanti. Siang dan malam bisa kita lakukan vaksinasi,” kata Zaini, Kamis (8/4/2021).

Jika ada permintaan penyuntikan vaksinasi dilakukan di malam hari Diskes akan mengakomodir. Penyuntikan dimungkinkan dilakukan pada malam hari, jika calon penerima vaksin menginginkan di malam hari.

“Tidak setiap malam. Dimungkinkan, kita adakan malam, ada yang mau kita vaksinasi. Tapi kalau tidak, siang saja,” jelasnya.

Kata dia, untuk ketersediaan vaksin saat ini masih mencukupi untuk melayani penyuntikan vaksin. Kelompok prioritas saat ini adalah kelompok masyarakat Lanjut Usia (Lansia), pelayanan publik, dan tokoh agama.

Diskes melakukan percepatan vaksinasi bagi kelompok ini dalam vaksinasi masal. Ia menilai vaksinasi bagi kelompok lansia masih rendah. Baru sekitar 30 persen dari total target sasaran sebanyak 24.493 orang Lansia.

“Sabtu besok kita mau hitung lagi di setiap Faskes (fasilitas kesehatan) berapa jumlah stok vaksin yang ada. Pasokan terakhir ada penambahan 12.000 dosis. Ini kita hitung lagi berapa sisanya,” jelasnya.

Untuk saran dan pemberian informasi kepada CAKAPLAH, silakan kontak ke email: redaksi@cakaplah.com


Sumber : https://www.cakaplah.com/berita/baca/67803/2021/04/08/selama-ramadan-vaksinasi-di-pekanbaru-berlanjut-siang-atau-malam/
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...