займ на карту онлайн

Sejumlah Rumah Warga Porak Poranda Diterjang Puting Beliung di Rohul

PEKANBARU – Sejumlah rumah warga di Desa Pasir Maju, Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Provinsi Riau, mengalami kerusakan akibat diterjang angin puting beliung, Rabu (7/4/2021) sore kemarin.

Babinsa Koramil 02/Rambah, Kodim 0313/KPR, Serda Dedy Nofery Samosir mengatakan, angin ini menerjang usai hujan deras disertai petir, pada pukul 16.00 WIB. Diperkirakan, ada delapan bangunan yang rusak akibat angin tersebut.

“Setengah jam usai hujan dan petir, tiba-tiba angin puting beliung datang melanda permukiman warga Desa Pasir Maju,”ujar Dedy.

Ia menjelaskan, selain delapan unit rumah warga, kerusakan juga tejadi pada kantor desa, los pujasera, SMPN 06 Rambah, dan satu unit tower Internet desa. Angin juga memutus sejumlah jaringan listrik didesa tersebut.

“Angin puting beliung datang dan menerbangkan atap dan kayu bangunan rumah warga. Beruntung tidak ada korban jiwa akibat bencana alam ini,” ungkapnya.

Dedy mengatakan, usai kejadian tim TNI AD Koramil 02/Rambah, kepolisian, BPBD dan pemerintah kecamatan setempat mendatangi lokasi untuk memantau kondisi warga. Petugas gabungan juga membantu warga membersihkan material bangunan yang rusak dan beterbangan akibat dibawa angin. ***


Sumber : https://www.goriau.com/berita/baca/sejumlah-rumah-warga-porak-poranda-diterjang-puting-beliung-di-rohul.html
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...