займ на карту онлайн

Sejumlah Maskapai Internasional Serentak Membatalkan Penerbangan ke Israel


RIAU24.COM –  Pertempuran antara kelompok Hamas Palestina dengan militer Israel hingga kini masih berlangsung sengit.

Israel terus menggempur Jalur Gaza, Palestina yang merupakan salah satu basis Hamas

Terbaru, Hamas mengatakan telah menembakkan roket besar ke Bandara Ramon Israel dekat Eilat pada Kamis, 14 Mei 2021 waktu setempat.

Baca Juga: Coba Menurunkan Ketegangan, Joe Biden Telfon Netanyahu : Israel Punya Hak Untuk Membela Diri

Bandara ini menjadi lokasi pengalihan penerbangan penumpang setelah Palestina melakukan gelombang peluncuran roket ke bandara utama Israel dekat Tel Aviv.

“Agar semua maskapai penerbangan internasional segera menghentikan penerbangan,” kata seorang Juru Bicara Sayap Bersenjata Hamas mengumumkan peluncuran roket seberat 250 Kilogram seperti dikutip dari AFP.

Sementara pihak otoritas Israel menyebut bandara Ramon tidak menjadi target roket Palestina dan beroperasi seperti biasa.

Hamas telah menembakkan lebih dari 1.600 roket ke Israel sejak Senin.

Sementara itu, militer Israel mengatakan telah menyerang sasaran Gaza lebih dari 600 kali.

Sebelumnya pada Kamis, otoritas penerbangan sipil Israel mengatakan telah mengalihkan semua penerbangan penumpang yang masuk menuju bandara Ben Gurion Tel Aviv ke bandara Ramon Pengalihan dilakukan ketika peringatan serangan udara sekali lagi berbunyi di seluruh Israel.

Sementara itu, sejumlah maskapai asal Amerika Serikat (AS) membatalkan penerbangan ke Israel.

Baca Juga: Tiga Roket Ditembakkan Oleh Pihak Tak Dikenal Dari Libanon ke Arah Israel

Juru bicara United Airlines dan American Airlines mengatakan penerbangan mereka dari AS ke Israel telah dibatalkan hingga 15 Mei.

Adapun maskapai-maskalai yang membatalkan penerbangan yaitu seperti British Airways, Virgin Atlantic, Lufthansa, dan Iberia.



Sumber : https://www.riau24.com/berita/baca/1620973171-sejumlah-maskapai-internasional-serentak-membatalkan-penerbangan-ke-israel
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...