займ на карту онлайн

Satu-satunya Orang Rohil di Komisi IV, Syafruddin Iput Siap Bawa Kue Pembangunan ke Rokan Hilir


PEKANBARU –Anggota DPRD Riau Dapil Rokan Hilir, Syafruddin Iput mengaku siap dengan amanah dari Partai Gerindra untuk menduduki kursi Komisi IV DPRD Riau yang membidangi infrastruktur.

Dikatakan Iput, selama periode 2019-2024 ini, tidak ada satupun legislator Dapil Rokan Hilir yang berada di Komisi IV, tentunya ini membuat Rokan Hilir kurang terperhatikan, karena Anggota Komisi IV tentu lebih memprioritaskan Dapilnya masing-masing.

Dengan adanya dia di Komisi IV, Iput berjanji akan membawa ‘kue’ pembangunan dari APBD Provinsi Riau untuk kampung halamannya. Sebab, infrastruktur jalan akan memberikan ‘multiply’ efek, terutama di sektor perekonomian.

“Selama ini ada juga pembangunan jalan, tapi kan tak maksimal, karena kita di Komisi IV, kita akan kawal itu,” ujar Iput kepada GoRiau.com, Jumat (26/2/2021).

Yang paling utama, jelas Iput, dia akan terus mendesak supaya Gubernur Riau melalui Dinas PUPR agar membangun jalan menuju Panipahan yang menurutnya paling mendesak di banding jalan lain.

“Pokoknya itu dulu, nanti jalan lain baru menyusul,” tuturnya.

Dengan pengalaman dia selama menjadi birokrat di Pemkab Rokan Hilir, Iput menegaskan dirinya sangat paham apa yang diinginkan oleh masyarakat. Apalagi, dia sempat maju di Pilkada Rohil 2015.

“Setiap saya jumpa dengan masyarakat, pasti yang sering dikeluhkan itu masalah jalan, ini yang kita coba sampaikan ke Gubernur,” tegasnya.

Sebagaimana diketahui, Fraksi Gerindra melakukan rotasi terhadap tiga orang anggotanya, diantaranya Anggota DPRD Riau Dapil Inhu-Kuansing, Marwan Yohanis pindah ke Komisi V membidangi pendidikan, dari semula di Komisi II bidang perkebunan.

Anggota Fraksi Gerindra di Komisi V sebelumnya, Syafruddin Iput pindah ke Komisi IV DPRD Riau membidangi infrastruktur. Sementara, Anggota Komisi IV, Dona Sri Utami pindah ke Komisi II. ***


Sumber : https://www.goriau.com/berita/baca/satusatunya-orang-rohil-di-komisi-iv-syafruddin-iput-siap-bawa-kue-pembangunan-ke-rokan-hilir.html
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...