займ на карту онлайн

Santri Pondok Pesantren Al-Jauhar Duri Kunjungi Sentra IKM Rendang di Payakumbuh



DURI-Santri Pondok Pesantren Modern Al-Jauhar Duri, jumlah 50 siswa kelas VI (XII) di akhir proses belajar menggelar giat study tour ke sejumlah daerah di Provinsi Sumatera Barat.

Penjelasan ini, diberikan oleh kepala Madrasah Aliyah (MA) Pondok Pesantren Modern Al-Jauhar Duri, Yahya Setiadi ST SPdi, Kamis (22/4) lalu.

Menurutnya, kegiatan study tour dilakukan bagi santri di kelas VI (akhir) didampingi ustadz Choiruddin Nur Choir S.S dan beberapa guru lain.

Tujuan wisata alam dan religi serta kuliner menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam titian wisata indah di Ranah Minangkabau itu membuat kebahagiaan tersendiri santri.

“Santri selain berwisata alam ke Mandeh Island dengan giat kecantikan alamnya, juga ikut berkunjung ke wilayah Pondok Pesantren tempat nya ustadz Akhir Zaman, Zulkifli M Ali berada,”ujar Yahya.

Perjalanan selama enam hari pulang pergi, bukan giat hanya menikmati alam wisata, santri menikmati kuliner super gurih dan nikmat di setiap daerah yang dilalui sebagaimana kata Yahya Setiadi.

Bahkan dijelaskan Yahya lagi bahwa santri berkunjung juga ke daerah Payakumbuh yang terkenal sentra IKM Randang.

Tidak bisa di bantah lagi jika Kita Payakumbuh dengan ikon terkenal The City Of Randang makin lengkap nuansa wisata para santri yang akan tamat.

“Di sini, para santri melihat langsung kegiatan pembuatan rendang. Hebatnya ilmu dan teknis kerjanya tak lepas dari kekaguman santri selain ilmu dapat, kunjungan memberikan makna luas bahkan semangat dan penasaran terjawabkan,” terangnya.

Dari pemaparan diberikan diketahui bahwa dapur IKM merupakan satu-satunya di Indonesia yang telah memiliki izin, Ijin Edar BPOM serta ada sertifikat HCCP serta ISO 22000.

Dari penjelasan lain Yahya jika Branding dari Sentra IKM Of Randang menjadi terkenal di dunia menjadi daya tarik luar biasa masyarakat dalam kota dan luar Provinsi Sumbar dan luar daerah Sumatera Barat. (Joe)



Sumber: https://riauone.com/riau/Santri-Pondok-Pesantren-Al-Jauhar-Duri-Kunjungi-Sentra-IKM-Rendang-di-Payakumbuh
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...