займ на карту онлайн

Santri Ikuti 5 Program 5 Target Ramadhan



DURI-Salah seorang majelis pimpinan Pondok Pesantren Modern Al-Jauhar Duri, Yahya Setiadi ST SPdi giat berhasil proses pendidikan selama di bulan suci Ramadhan 1442 H

Selama bulan puasa kegiatan santri kelas I hingga V tingkat MTs dan MA berjalan dengan sangat baik.

“Ada 5 program yang mesti diselesaikan santri baik itu di kelas I sampai V yakni target pemenuhan giat dan target belajar kompetensi santri,” ujar Yahya Setiadi ST SPdi saat menjawab awak media Kamis (22/4).

Santri disebutkan Yahya saat ini sedang mengikuti proses dan perbaikan bacaan Alquran sesuai tajuid. Kegiatan yang berjalan di bulan Ramadhan 1442 H ini disebut Tahsin Al-Quran.

Selanjutnya santri menggesa hafalan Alquran untuk capai kematangan hafalan santri dan kegiatan ini disebutkan Tahfidz Quran 

Sedangkan, di sesi lain santri mematangkan kitab gundul di sesi bacaan dan pemahaman kitab tanpa baris atau di sebut kitab kuning di mana ilmunya tentang Nahu Syoraf atau di sebut grammer.

Bahkan para antri khusus kelas I hingga V prakteknya ibadah Fi'liyah merupakan perbuatan sholat dan wudhuk sesuai ajaran nabi dan Rasul. 

Dan bagi kelas VI proses tahu dan pemahaman ilmu agama dan paham yang di bawa para di masa lalu.

Untuk proses program ke 5 di bulan Ramadhan adalah giat santri belajar doa atau ibadah yang berhubungan dengan ucapan, menggunakan kitab Hisnul Muslim sebagai titik sandar kegiatan.

“Kegiatan program ini sudah berjalan bagi santri sejak awal Ramadhan dan akan berakhir pertengahan bulan ramadhan untuk selanjutnya akan di tutup sehari sebelum jadwal buka bareng santri 24 April 2021,”tutup Yahya. (Joe)


Sumber: https://riauone.com/riau/Santri-Ikuti-5-Program-5-Target-Ramadhan-
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...