Home / Daerah Barometer / Sambut HUT ke-15 Mal Pekanbaru, Ini Rangkaian Acara Yang Bisa Diikuti

Sambut HUT ke-15 Mal Pekanbaru, Ini Rangkaian Acara Yang Bisa Diikuti

Riau24.com– Mal Pekanbaru mengadakan rangkaian iven menarik yang dikemas dengan tema ‘Renaissance’. Acara yang akan digelar ini dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT ke-15 Mal Pekanbaru pada 8 November mendatang.

Riza Budi selaku Manager Marketing dan Promotion PT Bima Sakti Pertiwi / Mal Pekanbaru, Kamis (25/10) mengatakan Renaissance merupakan istilah bahasa Prancis yang terdiri dari dua suku kata ‘re’ yang artinya kembali dan ‘naissance’ yang artinya kelahiran, sehingga renaissance memiliki arti ‘terlahir kembali’.

“Ini menjadi harapan untuk Mal Pekanbaru ke depannya agar menjadi pusat perbelanjaan yang diminati oleh kaum muda dan pusat perkembangan handphone, IT, dan fashion centre di Provinsi Riau,” ucap dia.

Rangkaian iven ini akan dimulai pada 1 – 8 November 2018. Pada 1 November 2018 ada Pekanbaru Reptile Expo yang diadakan oleh Reptile & Amphibian Community, iven ini berisi edukasi terkait hewan reptile dan lelang reptile.

Kemudian, 2-4 November 2018, ada ‘Mobile Legend Competition’ dan ‘Otomotif Modification exhibition’. Lalu, ada foto kontest otomotif yang diadakan 4 November 2018 untuk para fotografer. Jumat, 2 November 2018 ada ‘Fun Cooking with Mal Pekanbaru’ dengan tema memasak bento nasi goreng.

“Untuk acara cooking, seluruh peralatan memasak disediakan oleh Mal Pekanbaru yang bekerjasama dengan Tupperware,” sebutnya.

Lanjut lagi, pada malam harinya (2/10) akan diadakan ‘Rainbow Tradisional Games’ yang dimainkan secara berkelompok dengan permainan tradisional congklak, setatak, dan lompat tali.

Pada Sabtu, 3 November 2018 ada ‘Lomba Mewarnai with Funstation’ untuk kategori TK / Playgroup dan Daycare, juga ada lomba ‘Harus Ranking 1’ untuk kategori kelas 5 dan 6 SD. “Pemenang lomba ‘Harus Ranking 1’ akan mendapatkan hadiah berupa tabungan pendidikan.

Pada Sabtu Sore akan ada ‘Zumba Party bersama Neo Fitness’. “Selain berolahraga bersama, Neo Fitness akan memberikan hadiah kepada best performance pada event zumba tersebut. “Dan iven akhir pada hari Sabtu tersebut adalah ‘Body Contest’ untuk kategori Beginning,’ tambah Riza.

Riza melanjutkan, pada Minggu, 4 November 2018. Ada charity days berupa ‘Donor Darah’ dari jam 11.00 – 15.00 wib di Koridor Mambo Mal Pekanbaru.

Selain itu, pada Minggu pagi tersebut juga ada ‘Parenting Talkshow terkait Tumbuh Kembang Bayi Prematur’ dari organisasi Prematur Indonesia yang menghadirkan dokter spesialis dari Jakarta dan Pekanbaru, dan dilanjutkan dengan ‘Recycle Fashion Show Competition’ yaitu lomba fashion show menggunakan busana dan aksesoris dari bahan bekas dan daur ulang.

“Bahan utama pada fashion show ini disediakan oleh sponsorship, dengan kriteria penilaian utama adalah kreatifitas,” sebut Riza. “Dan malam harinya akan dilanjutkan dengan Fashion Show Pergelaran Busana Designer-Designer Riau dengan panggung sepanjang 20 meter yaitu The Biggest Fashion Catwalk,” sebut dia lagi.

Pada hari yang sama juga diadakan pemutaran hasil karya film yang dibuat oleh para peserta ‘Short Movie Fest” yang bekerja sama dengan Fokus Pekanbaru yang mengangkat tema Imaginary Millenial. “Lomba ‘Short Movie Fest’ sendiri diadakan dari tanggal 8 Oktober hingga pengumpulan video tanggal 2 November 2018,” ucap Riza.

Senin – Rabu, tanggal 5, 6, dan 7 November 2018 ada ‘Milleniart Enthusiast’ yang ditujukan bagi para generasi millenial yang suka nongkrong. “Nanti, Atrium Utama Mal Pekanbaru akan disulap seperti cafe yang menjual makanan kekinian dan kopi, dengan menampilkan berbagai macam performance akustik, musik indie, K-Pop, dance, teater, dan stand up comedy setiap harinya,” kata Riza.

“Selain hiburan, juga ada sesi sharing bersama para ahli di bidang musik, film dan fotografi, dan kuliner. Para millenial dapat belajar dengan konsep nongkrong di sini,” kata Riza lagi.

“Malam puncak HUT Mal Pekanbaru ke-15, ‘Renaissance Nite’ diadakan pada 8 November 2018 dengan guest star Runner Up Indonesian Idol 2018 : Ahmad Abdul,” imbuh Riza.

“Akan ada banyak kejutan yang dihadirkan pada malam tersebut. Acara ‘Renaissance Nite’ terbuka untuk umum dan pengunjung dapat berpartisipasi untuk merayakan hari ulang tahun Mal Pekanbaru ke-15 ini,” ungkap Riza.

Dikatakan Riza untuk informasi lebih lanjut terkait update event Mal Pekanbaru dapat dilihat di instragram dan website Mal Pekanbaru, dan dapat menghubungi Customer Service Mal Pekanbaru (0761 – 850444), atau contact person 082288590444 (Divia).(***)

R24/nof

Sumber : http://www.riau24.com/berita/baca/97261-sambut-hut-ke15-mal-pekanbaru-ini-rangkaian-acara-yang-bisa-diikuti/

JulPrimaMutia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *