Sambangi PWI Riau, Abi Bahrun-Herman: Peran Media Sangat Penting


RIAUMANDIRI.ID, PEKANBARU – Pasangan Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis Abi Bahrun, SS, MSi dan Herman, SSi, MSi mengunjungi Kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Riau, Jalan Arifin Achmad, Pekanbaru, Rabu (16/9/2020) siang. 

Kedatangan pasangan Abi Bahrun-Herman yang disingkat AMAN dan rombongan disambut langsung oleh Ketua PWI Riau H Zulmansyah Sekedang, Sekretaris PWI Riau Amril Jambak, jajaran pengurus PWI Riau dan Ketua Masyarakat dan Pers Pemantau Pemilu (Mappilu) PWI Riau, Mohammad Moralis. 

Bertempat di aula Kantor PWI Riau, Pasangan AMAN  berdiskusi hangat dengan Ketua dan jajaran pengurus PWI Riau tentang pembangunan Kabupaten Bengkalis. 

“Hari ini kami bersilaturahmi. Kami dari pasangan calon ingin menjalin hubungan yang lebih baik lagi, baik sekarang dan untuk ke depannya dengan PWI Riau,” kata balon bupati Bengkalis, Abi Bahrun. 

Menurutnya, peran media saat ini sangat penting, baik itu dari aspek mana pun termasuk kancah politik. Media dapat mengungkap isu-isu pada politik. Oleh sebab itu ia juga meminta doa dan dukungan agar Pilkada Bengkalis dapat berjalan aman, damai, dan lancar. 

Ia katakan, jika pemberitaan itu positif maka kancah pada politik itu juga akan positif, begitu juga sebaliknya. Jika pemberitaan itu negatif, maka bernilai negatif pula politik tersebut. 

Ia juga meminta saran dan masukan kepada PWI Riau sebagai organisasi wartawan terbesar, terkait pembangunan khususnya di Kabupaten Bengkalis. Ia juga akan berupaya memahami terkait kebutuhan dan pembangunan Bengkalis ke depannya.

“Kami juga mohon doa dan dukungan pada PWI Riau. Siapa pun yang menang, ditakdirkan jadi pemimpin negeri Bengkalis, itu merupakan pemimpin masyarakat yang baik,” ungkapnya. 

Namun, jika terpilih ia akan berupaya mengoptimalkan potensi yang ada di Bengkalis, baik untuk pembangunan maupun kesejahteraan masyarakat. 

“Untuk akselerasi pembangunan Bengkalis ke depan kami yakin dapat lebih mengoptimalkan lagi,” ulasnya. 

Sementara itu, Ketua PWI Riau Zulmansyah Sekedang sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas kunjungan pasangan calon bupati dan wakil bupati itu. Pasalnya, dari 34 Paslon Pilkada se-Riau, paslon AMAN merupakan yang pertama berkunjung ke PWI Riau. 

“Hampir semua calon sudah berkomunikasi dengan PWI Riau, tapi yang secara formal datang ke PWI Riau pasangan ini yang pertama,” terang pria yang akrab disapa Zoom itu. 

Beranggotakan sebanyak 1.114 wartawan yang tersebar di seluruh Riau, Zoom menyebut siap mendukung dan menyukseskan Pilkada di Riau. Namun, secara organisasi PWI Riau bersifat netral. Tidak memihak ke salah satu paslon. 

“Tapi secara pribadi anggota tentu punya pilihan masing-masing. Namun, kami akan mendukung dengan memberikan informasi terkait Pilkada yang anti hoax, dan tidak negatif news,” ujar Zoom. 

Ia menilai, setiap paslon memiliki visi dan misi yang baik dalam programnya ke depan. Pilihan juga tergantung hati nurani masing-masing pemiliih. Namun ia berharap komunikasi yang dijalin tidak hanya berlangsung di awal. Tapi saat setelah duduk pun tentu komunikasi tetap berlanjut. (*)



[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]


Sumber : https://riaumandiri.haluan.co/read/detail/89819/sambangi-pwi-riau-abi-bahrunherman-peran-media-sangat-penting
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...