Salut Pria Berkursi Roda Ini Rela Lompat ke Laut Selamatkan Orang Tenggelam



Suara.com – Seorang pria Rusia dipuji sebagai pahlawan karena melompat ke laut untuk menyelamatkan orang yang tenggelam, terlepas dari kenyataan bahwa dia lumpuh dari pinggang ke bawah.

Dilansir dari New York Post, Nikita Vankov berada di dermaga di Anapa, Rusia, pada 5 Oktober ketika dia melihat seorang perenang berjuang di air. Dua pria lain mencoba membantu perenang itu, tetapi mereka juga mulai berjuang.

Saat itulah Vankov dilaporkan turun dari kursi roda ke dermaga dan mendorong dirinya ke dalam air, menggunakan lengannya untuk membuatnya tetap mengapung.

Vankov menahan napas dan memeluk pria yang tenggelam dari bawahnya untuk menjaga agar kepala pria itu tetap melayang.

Baca Juga: Heboh, Pria Diduga Warga Korea Selatan Main TikTok Pakai Lagu Semongko

Dia kemudian ditarik ke tempat aman, dan kemudian memberitahu pada petugas pertolongan pertama bahwa kakinya kram saat berenang.

Menambah nasib hari itu, dermaga tempat insiden itu terjadi sama dengan tempat Vankov kehilangan fungsi kakinya 13 tahun sebelumnya – ketika mencoba menyelamatkan pria lain yang tenggelam. Pada hari itu, tiga tulang belakangnya patah, dan sejak itu ia menggunakan kursi roda.

Dia kembali ke dermaga minggu lalu untuk merekam film dokumenter tentang luka-lukanya sebelumnya – ketika dia menangkap insiden tenggelam baru di depan kamera.

“Hari ini adalah hari yang sangat sulit,” kata Vankov kepada Newsflare. “Saya memiliki banyak emosi dari kenangan yang menyakitkan. Lalu saya melihat dua orang ini menarik seorang teman yang sedang tenggelam. “

Dia pergi dengan keyakinan baru pada kemanusiaan, katanya.

Baca Juga: Keterlambatan Diagnosis Kanker Payudara pada Pria Bisa Berakibat Fatal

“Tidak pernah dalam hidup saya, saya pernah berpikir bahwa saya akan menemukan diri saya dalam situasi langsung keselamatan manusia,” katanya. “Emosi belum mereda, dan saya pikir penting untuk menunjukkan situasi seperti itu, untuk kepercayaan orang pada orang.”


Sumber : https://www.suara.com/lifestyle/2020/10/18/193000/salut-pria-berkursi-roda-ini-rela-lompat-selamatkan-orang-tenggelam
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...