Salat Id bersama Keluarga, Bupati Zukri Jadi Imam sekaligus Khatib


PANGKALAN KERINCI –Bupati Pelalawan, H Zukri bersama keluarga inti menggelar salat Idul Fitri 1442 Hijriah di halaman rumah dinasnya, Kamis (13/5/2021) pagi.

Hal ini dilakukan untuk mencegah risiko penularan Covid-19. Mengingat saat ini masih pandemi corona.

Tampak sang istri Sella Pitaloka dan ayahanda Zukri, H Misran. Bupati Zukri mengenakan pakaian Melayu dengan kain songket warna merah dengan tetap mamakai masker.

Dalam khotbahnya Bupati Zukri menyampaikan, puasa ramadan mengajarkan kedisiplinan. Berbekal kedisiplinan saat ramadan diharapkan tetap dijalankan juga setelah ramadan berakhir.

“Ketika terbiasa menjalankan rutinitas ini setiap hari, secara tidak langsung kita melatih tubuh dan pikiran untuk lebih disiplin,” tuturnya.

Ia berharap, seluruh umat Islam dapat mengambil pelajaran dari perayaan hari raya Idul Fitri di masa pandemi.

Diingatkannya, tahun ini merupakan Idul Fitri yang kedua kalinya dirayakan masyarakat di tengah suasana pandemi. Oleh karena itu, dalam khotbahnya Bupati Zukri menyampaikan pesan tentang hikmah Idul Fitri dalam masa berjuang melawan pandemi.

“Agar masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, cuci tangan dan menjaga jarak,” tandas Bupati Zukri.***


Sumber : https://www.goriau.com/berita/baca/salat-id-bersama-keluarga-bupati-zukri-jadi-imam-sekaligus-khatib.html
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...