займ на карту онлайн

Safari Ramadan Diganti Siang Hari, Sejumlah Masjid Dapat Bantuan Hibah Pemkab Kampar


Safari Ramadan Diganti Siang Hari, Sejumlah Masjid Dapat Bantuan Hibah Pemkab Kampar

BANGKINANG (CAKAPLAH) – Sesuai anjuran Gubernur Riau, kegiatan safari Ramadan Pemerintah Kabupaten Kampar tidak lagi digelar pada malam hari, namun dialihkan pada siang hari dalam bentuk shalat Zuhur berjemaah dan sekaligus kunjungan kerja. Hal ini untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Hari ini, Rabu (21/4/2021) Pemkab Kampar kembali menurunkan tiga tim dalam rangka melaksanakan kunjungan kerja sekaligus salat zuhur berjamaah dan penyerahan bantuan kepada pengurus masjid. Kegiatan ini telah berjalan selama tiga hari dan setiap hari ada tiga masjid yang dikunjungi dan mendapatkan bantuan dana hibah dari Pemkab Kampar.

Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto memimpin kegiatan di Masjid Jami” Amal Jariah, Desa Suka Mulya Kecamatan Bangkinang. Di sini ia menyerahkan bantuan dana hibah dari Pemkab Kampar untuk Masjid Jami” Amal Jariah sebesar Rp 30 juta, penyaluran dana zakat Baznas Kampar sebesar Rp 500 ribu kepada lima orang penerima dan bantuan paket Al-Quran untuk

Di hadapan pengurus Masjid Jami” Amal Jariah Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto menyampaikan, Pemkab Kampar selalu ingin dekat dengan masyarakat. Hal itu pula menjadi salah satu alasan Pemkab Kampar melakukan safari atau kunjungan pada bulan suci Ramadan.

“Kampar adalah negeri yang beradat dan agamis. Dengan dukungan yang penuh dari masyarakat, pemerintah daerah akan terus berupaya mendekatkan diri untuk menyerap aspirasi, karena kita semua satu barisan menjadi Kampar yang maju,” cakap Catur.

Ia juga mengingatkan agar masyarakat dan seluruh komponen tetap menerapkan protokol kesehatan seperti penggunaan masker dimanapun berada guna mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 yang saat ini kembali meningkat di Provinsi Riau.

Selain bupati dan rombongan, tim lainnya yang melaksanakan kegiatan serupa dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar H Yusri yang melaksanakan sholat Zuhur berjamaah serta menyerahkan bantuan dana hibah Pemkab Kampar sebesar Rp30 juta dan paket Al-Qur”an untuk Masjid Al-Ikhlas Desa Kubang Jaya, Kecamatan Siak Hulu

Sekda juga menyampaikan soal perkembangan Covid-19 di Negeri Serambi Mekkah dimana sampai saat ini telah 300 orang tercatat positif Covid-19 di Kampar.
Dari jumlah tersebut yang sembuh 80 orang dan yang meninggal 6 orang.

Sedangkan tim Pemkab lainnya dipimpin Asisten Administrasi Umum H Syamsul Bahri. Mereka berkunjung ke Masjid Awaliyah, Desa Ranah Sungkai, Kecamatan XIII Koto Kampar.

Syamsul Bahri menyerahkan bantuan dana hibah Pemkab Kampar sebesar Rp 30 juta untuk pembangunan Masjid Awaliyah dan bantuan 20 buah Al Qur”an.***

Untuk saran dan pemberian informasi kepada CAKAPLAH, silakan kontak ke email: redaksi@cakaplah.com


Sumber : https://www.cakaplah.com/berita/baca/68392/2021/04/21/safari-ramadan-diganti-siang-hari-sejumlah-masjid-dapat-bantuan-hibah-pemkab-kampar/
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...