Rumah Warga Desa Alai Rusak Ditimpa Pohon Mangga, BPBD dan Kepolisian di Kepulauan Meranti Respon Cepat Bantu Evakuasi


SELATPANJANG – Rumah milik Zaharah (57) di Jalan Masjid Raya Ar-Rahman, RT 002/ RW 002 Desa Alai, Kecamatan Tebingtinggi Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti, rusak akibat tertimpa pohon mangga yang tumbang, Senin (16/11/2020) dinihari.

Kepolisian dan anggota BPBD di daerah setempat langsung bergerak cepat bersama masyarakat melakukan evakuasi dengan memotong pohon tumbang tersebut pada Senin pagi.

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIk, melalui Kapolsek Tebingtinggi Barat, Iptu AGD Simamora SH MH, mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam musibah itu. Namun, rumah rusak pada bagian atap dan kerugian ditaksir mencapai Rp 3 juta.

“Kejadian sekitar pukul 05.00 Wib. Saat itu, Ibu Zaharah katanya baru selesai shalat subuh. Lalu pada saat ingin tidur kembali, ia mendengar suara yang sangat besar dari arah ruang tamu. Setelah dilihat, ternyata rumahnya telah tertimpa pohon,” jelas Simamora.

Kapolsek mengatakan, penyebab pohon mangga besar itu tumbang akibat hujan deras disertai angin kencang yang melanda wilayah tersebut sejak malam hingga dinihari.

“Kepada masyarakat kita imbau untuk mewaspadai setiap kemungkinan terjadinya bencana alam. Terlebih pada pergantian musim dari kemarau ke penghujan, angin kencang disertai hujan deras sering terjadi,” pesannya.***


Sumber : https://www.goriau.com/berita/baca/rumah-warga-desa-alai-rusak-ditimpa-pohon-mangga-bpbd-dan-kepolisian-di-kepulauan-meranti-respon-cepat-bantu-evakuasi.html
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...