Ronda di Malam Hari, Agar Warga Tak Kumpul-kumpul Demi Cegah Covid-19 di Pulau Merbau


KEPULAUAN MERANTI, datariau.com – Berbagai upaya pun tengah dilakukan Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Pulau Merbau dalam rangka mencegah peredaran wabah virus covid-19 khususnya di wilayah Kecamatan Pulau Merbau Kabupaten Kepulauan Meranti.

Selain melakukan penyemprotan masal yang dilakukan pihak Kecamatan, Ronda malam pun menjadi fokus utama dalam menekan penyebaran virus yang tengah melanda diberbagai negara.

“Kita setiap malam melakukan ronda agar tidak ada masyarakat di Pulau Merbau yang keluar rumah atau melakukan aktifitas di malam hari, seperti halnya kumpul-kumpul ditempat keramaian dan lain sebagainya,” terang Camat Pulau Merbau Atan Ibrahim, pada Selasa (31/03/2020) siang.

“Boleh keluar rumah di malam hari, asalkan untuk membeli kebutuhan barang yang sifatnya mendesak. Sebab, sebelumnya kita juga temui adanya masyarakat yang mancing. Kalau ada kedapatan kita beri himbauan ada tidak terulang lagi dan juga kita suruh pulang,” tambahnya.

Dikatakan Camat Pulau Merbau, ronda tersebut dilakukan bersama dengan instansi terkait lain seperti pihak kepolisian dan juga TNI serta dibantu dengan aparat Pemerintah Desa (Pemdes) dan masyarakat yang ada di Kecamatan Pulau Merbau.

“Kita saling bekerjasama dan bahu membahu dalam mengatasi beredarnya virus ini di Pulau Merbau,” ungkapnya.

Selain itu, Camat Atan Ibrahim berharap dengan adanya berbagai program yang telah dilakukan pihaknya bersama instansi terkait dapat menekan beredarnya wabah virus covid-19, khususnya di Kecamatan Pulau Merbau.

“Mudah-mudahan wabah virus corona ini tidak berlanjut, dan juga mudah-mudahan Kecamatan Pulau Merbau tidak ada yang terkena virus ini,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Baran Melintang Penti Kurniawan mengatakan kalau pihaknya telah melaksanakan arahan yang diberikan pihak Kecamatan Pulau Merbau terkait pelaksanaan ronda.

“Kalau untuk ronda itu arahan dari Kecamatan langsung, dimana sistemnya bergiliran dan itu sudah jauh hari dilakukan,” terang Penti.

Dimana dikatakan Penti, program ronda yang dilakukan Pemcam Pulau Merbau tersebut semata-mata untuk mencegah ataupun memutus peredaran wabah virus Covid-19 khususnya di Wilayah Kecamatan Pulau Merbau.

“Ronda tersebut dilakukan agar tidak adanya warga yang keluar rumah serta berkumpul-kumpul ditengah situasi yang seperti sekarang ini. Selain itu kita juga telah memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak berkumpul atau mengadakan suatu kegiatan yang mengundang keramaian orang,” ungkapnya.(Put) 

Editor: Redaksi

Sumber: Datariau.com

Ingin kirim berita? Silahkan hubungi redaksi melalui WhatsApp +62812-7688-7672 atau email [email protected]

Sumber: https://datariau.com/berita/-Ronda-di-Malam-Hari–Agar-Warga-Tak-Kumpul-kumpul-Demi-Cegah-Covid-19-di-Pulau-Merbau قالب وردپرس
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...