Ringankan Beban Ekonomi, Babinsa Koramil 03 Bunut Ikut Serta Salurkan Bantuan Sembako Pada Masyarakat Kurang Mampu


RIAU24.COM – PELALAWAN – Mengingat situasi darurat Covid-19 di wilayah kabupaten Pelalawan karena terjadi peningkatan kasus, maka status pembatasan sosial berskala besar (PSBB) diberlakukan di wilayah kabupaten Pelalawan, Riau.

Melihat kondisi tersebut, penerakan PSBB menjadi suatu tindakan bijak yang dalam mengambil langkah demi keselamatan masyarakat Pelalawan dari resiko peningkatan Penularan virus covid-19 di Pelalawan.

Baca Juga: PSBB di Pelalawan, Penutupan Rumah Ibadah Masih Melihat Situasi dan Kondisi

Sebagaimana diketahui, kondisi ekonomi menjadi persoalan utama yang akan menjadi keluhan besar sebagai dampak dari Pandemi covid-19 ini sehingga masyarakat tentulah sangat membutuhkan bantuan agar tidak mengalami kesulitan ekonomi dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Penyaluran bantuan pemerintah terus terealisasi secara bertahap sehingga Babinsa ikut serta berperan aktif dalam  menyalurkannya demi melancarkan program kepedulian pemerintah terhadap masyarakat yang terkena dampak covid-19 ini.

Hal ini sesuai perintah Dandim 0313/KPR letkol inf Aidil amin.S.Ip.M.I.Pol bahwa seluruh Babinsa jajarannya harus loyal dan berperan aktif terhadap penanganan wabah covid-19 ini serta mendukung penuh seluruh kebijakan pemerintah dan bekerja sama dalam pelaksanannya.

Baca Juga: Update Covid-19, Rapid Tes Keluarga Pasien Asal Bandar Petalangan Negatif

Menindak lanjuti perintah tersebut maka danramil 03 Bunut kapten Arm Hadi Prayitno mengerahkan seluruh babinsanya untuk bekerja sama dalam membagikan sembako bantuan dari pemerintah kepada masyarakat kabupaten Pelalawan dipangkalan merinci yang merasakan dampak dari wabah virus Corona ini.

Dengan adanya bantuan ini sudah pasti masyarakat Pelalawan akan merasakan manfaat besar terhadap masalah perekonomian masyarakat

“Kita berharap semoga Pandemi covid-19 ini segera berakhir dari wilayah kita agar kondisi sosial dan ekonomi masyarakat Indonesia bisa kembali stabil dan hubungan sosial masyarakat juga bisa kembali normal seperti sedia kala,” harapnya.



Sumber : http://riau24.com/berita/baca/1589773867-ringankan-beban-ekonomi-babinsa-koramil-03-bunut-ikut-serta-salurkan-bantuan-sembako-pada-masyarakat-kurang-mampu
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...