Resmi Dukung Alfedri-Husni Merza di Pilkada Siak, Ini Alasan NasDem



RIAUMANDIRI.ID, SIAK – Partai NasDem di Pilkada Siak telah memastikan dukungannya kepada pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Siak, Alfedri-Husni Merza. Dukungan itu dibuktikan dengan telah diserahkannya SK rekomendasi dari DPP Partai NasDem kepada keduanya di Jakarta, Selasa (30/6/2020) sore.

Dikatakan Ketua DPD Nasdem Siak Muhamad Gade, SK rekomendasi dukungan itu diserahkan Ketua Bapilu Partai Nasdem Prananda Surya Paloh kepada duet Alfedri dan Husni Merza disaksikan Plt Ketua DPW Partai Nasdem Riau Willy Aditya pada Selasa petang.

Muhamad Gade menyebutkan, ada empat calon bupati dan empat calon wakil bupati yang mendaftar. 

“Saat itu semuanya belum berpasangan,” Gade. 

Namun setelah diverifikasi dan pleno, kedua pasangan ini yang memenuhi persyaratan sampai ke DPP Nasdem. Ada dua yang menjadi persyaratan, berpasangan dan ada partai koalisi. 

“Karena keduanya memenuhi persyaratan itu, kami memutuskan mengusung dan DPP Nasdem merekomendasikan pasangan ini (Alfedri-Husni Merza, red),” jelasnya, Selasa (30/6/2020) malam.

Selain itu, menurutnya, yang menjadi pertimbangan sehingga Nasdem mengusung Alfedri dan Husni Merza, karena dinilai berhasil memimpin Kabupaten Siak. 

“Kami melihat, Alfedri sosok yang mampu membangun komunikasi,” sebutnya.

Lebih jauh dikatakan Gade, dukungan dari Nasdem 2 kursi menambah jumlah kursi dukungan untuk Alfedri-Husni. Sebelumnya PAN (7 kursi), PKB (2) dan PPP (2 kursi), juga mendukung kedua pasangan ini, sehingga totalnya menjadi 14 kursi. Tentu jumlah itu sudah melebihi untuk mengikuti Pilkada Siak. 


Reporter: Darlis Sinatra



[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]


Sumber : https://www.riaumandiri.id/read/detail/86978/resmi-dukung-alfedrihusni-merza-di-pilkada-siak-ini-alasan-nasdem
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...