Ratu Elizabeth Kembali Muncul di Publik, Penampilannya Malah Dikritik


Suara.com – Ratu Elizabeth II akhirnya kembali muncul di depan publik dan menghadiri acara resmi kerajaan. Meski begitu, kemunculan Ratu Elizabeth untuk pertama kalinya setelah lockdown Covid-19 malah menuai kritikan.

Pemimpin Kerajaan Inggris tersebut terlihat mengunjungi Defence Science and Technology Laboratory di Porton Down, Salisbury. Ratu Elizabeth tampak ditemani oleh cucunya, Pangeran William.

Melansir Metro, Jumat (16/10/2020), penampilan Ratu Elizabeth ternyata berbuah kritikan. Sang Ratu yang berusia 94 tahun tampak tidak memakai masker.

Tidak hanya Ratu, Pangeran William dan tamu lainnya juga terlihat tidak menggunakan masker. Namun, protokol social distancing tetap diterapkan.

Baca Juga: Viral Foto Bayi Baru Lahir Tarik Masker Dokter, Warganet: Pertanda Baik

Akibat penampilannya ini, Ratu dianggap gagal memberikan contoh yang baik di kala pandemi. Padahal, kasus virus corona di Inggris masih mengkhawatirkan.

“Ratu seharusnya memberikan contoh. Saya tidak bisa melihat bagaimana ini cocok dengan aturan yang harus dipatuhi orang lain. Istana harus memberi penjelasan,” kritik politikus Graham Smith.

Ratu Elizabeth Muncul Lagi di Depan Publik (instagram.com/theroyalfamily)

Di sisi lain, pihak Defence Science and Technology Laboratory menyebutkan bahwa semua tamu yang hadir di acara tersebut sudah dites.

Menurut mereka, ke-48 tamu dinyatakan negatif Covid-19. Istana Buckingham juga telah mengambil langkah-langkah preventif.

“Kami telah meminta saran dari dokter kerajaan dan pihak terkait, dan semua tindakan pencegahan sudah dilakukan,” ucap juru bicara Istana Buckingham.

Baca Juga: Tampil ke Publik, Ratu Elizabeth Kunjungi Lab Rahasia Ada Apa?

Tidak hanya itu, komentator keluarga kerajaan menyebutkan bahwa tindakan Ratu dan Pangeran William memang tidak bisa lepas dari kritik. Namun, protokol kesehatan tetap sudah dipenuhi.


Sumber : https://www.suara.com/lifestyle/2020/10/16/200607/ratu-elizabeth-kembali-muncul-di-publik-penampilannya-malah-dikritik
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...