займ на карту онлайн

Ramadhan Santri Full Kompentensi



DURI-Menjaring keberkahan di langit dan di bumi Allah SWT bagi segenap Ponpes Modern Al-Jauhar Duri, berjalan kusuk dengan beragam kompetisi di bulan Ramadhan 1442 hijiriah.

Santri akhir KMI Ponpes Al-Jauhar Duri, mengikuti pola khusus yakni Tahsin Qur'an.

Memberikan maknanya santri bisa untuk memperbaiki dan membaguskan dan menghiasi juga mempercantik membuat lebih baik, dari semula hingga bacaan Alquran semakin baik.

Itu disebutkan Yahya Setiadi ST SPdi, menjawab jurnalistik Selasa (4/5) siang jelang giat berbagai persiapan untuk Idul Fitri, Kamis (13/5). 

Selanjutnya, santri menggesa hafalan, seraya mengamalkan sesuai tambahan penjelasan Yahya. 

Termasuk budayakan nilai-nilai Alquran dalam sikap-sikap hidup keseharian santri yang berbasis hunian di lingkungan pondok dan komunitas santri.

Upaya menempa santri tidak hanya berhenti sampai di sesi Tahfiz Quran saja, namun juga belajar Kitab Kuning dalam hal pendidikan agama Islam yang merujuk pada kitab tradisional berisi pelajaran agama Islam diajarkan Ponpes Modern Al-Jauhar Duri.

Pelajaran itu adalah seperti belajar Fiqih,Hadist dan Tafsir serta Ilmu Al-Qur'an hingga Ilmu Sosial, kemasyarakatan dalam hakikat kehidupan. 

Selanjutnya santri mengikuti juga bidang Fi'liyah adalah hadist atau sunah oleh nabi atau disebut juga hadist yang diucapkan nabi.

Kemampuan santri dikuatkan dengan mempelajari bidang Qauliyah adalah sama-sama istilah yang menunjuk pada ayat-ayat Allah SWT atau juga Firman-Nya dalam kitab suci Alquran.  (Joe)


Sumber: https://riauone.com/global/Ramadhan-Santri–Full-Kompentensi
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...