займ на карту онлайн

Puluhan Tahun Jadi Atlet Sepakbola, Ini Rahasia Bepe Jaga Kesehatan Kulit



Suara.com – Saat masih aktif sebagai atlet sepakbola, Bambang Pamungkas harus selalu berada di bawah terik matahari baik untuk latihan maupun bertanding. Meski sering berkeringat, pria yang akrab disapa Bepe itu selalu biasakan membersihkan diri selesai berolahraga. Meski tidak punya trik khusus untuk menjaga kesehatan kulit, tetapi bagi Bepe, mandi selesai berolahraga mampu mengembalikan kesegaran tubuhnya.

“Tips merawat kulit, saya juga bingung karena sebenarnya kurang lebih untuk 24 tahun (menjadi atlet) itu kehidupan sehari-hari saya di lapangan setelah olahraga tentu membersihkan diri. Kemudian membuat kita lebih fresh dan segar, mungkin salah satunya juga itu,” kata Bepe dalam konferensi pers virtual Lifebouy bersama PSSI, Selasa (2/3/2021).

Menjadi atlet juga mengharuskannya hidup dengan serba berkecukupan, terutama dalam hal berlatih fisik. Olahraga secara konsisten itu yang disadari Bepe membuat metabolisme tubuhnya selalu dalam keadaan baik. Hal inilah yang menurutnya berdampak pada kesehatannya secara keseluruhan, termasuk kesehatan kulit.

“Kehidupan seorang atlet itu harus serba berkecukupan. Artinya cukup istirahat, cukup asupan gizi, dan cukup berlatih. Mungkin kombinasi ini yang membuat seorang atlet terlihat lebih bugar, lebih berenergi,” katanya.

Baca Juga: Memilih Pembersih Wajah, Ini 5 Hal yang Perlu Anda Ingat

Meski sudah pensiun sebagai atlet sejak akhir 2019, mantan pemain Persija Jakarta itu mengaku tetap rutin berolahraga. Selama masa pandemi Covid-19, Bepe mengatakan bahwa dirinya tetap bermain bola sendiri di belakang rumahnya.

Menurutnya, pandemi Covid-19 tidak harus dijadikan alasan untuk berhenti aktif bergerak. Justru dengan kondisi yang terjadi saat ini, dirinya terus melakukan adaptasi untuk bisa tetap berolahraga.

“Saya mungkin sudah tidak aktif lagi bermain, tapi bukan berarti tidak lagi berolahraga. Saya masih berolahraga di belakang rumah, halaman belakang. Saya masih main bola sendiri, kadang latihan berkaitan dengan penguatan otot,” ucapnya.


Sumber : https://www.suara.com/lifestyle/2021/03/02/212347/puluhan-tahun-jadi-atlet-sepakbola-ini-rahasia-bepe-jaga-kesehatan-kulit
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...