займ на карту онлайн

Pulihkan Ekonomi, MPR Minta Kepala Daerah Baru Berinovasi


JAKARTA (CAKAPLAH) – Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid meminta 178 kepala daerah hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020 yang resmi dilantik pada Jumat (26/2/2021), agar segera menciptakan inovasi dan terobosan untuk langkah-langkah pemulihan ekonomi daerah masing-masing, yang nantinya mewujudkan pemulihan nasional di masa pandemi Covid-19 saat ini.

”Tentu kepada para bupati baru, wakil bupati, wali kota dan gubernur baru, sebisa mungkin mencari inovasi dan terobosan di tengah berbagai kesulitan,” ujarnya, Sabtu (27/2/2021).

Menurutnya berbagai kesulitan akibat pandemi Covid-19 saat ini, menjadi pekerjaan rumah (PR) terpenting yang harus dikerjakan oleh para kepala daerah di seluruh Indonesia. Agar mampu menjaga stabilitas, termasuk juga menggerakkan roda ekonomi di masing-masing daerah.

“Pemulihan ekonomi daerah, merupakan PR yang harus dikerjakan oleh setiap kepala daerah. Karenanya jangan berlama-lama, segera ciptakan inovasi dan terobosan masing-masing,” lanjut Jazilul Fawaid yang akrab disapa Gus Jazil itu.

Dikatakan Gus Jazil, saat ini, Indonesia dan berbagai negara menghadapi masalah yang sama yaitu Covid-19, dan seluruh dampaknya, baik dampak ekonomi, pendidikan, kesehatan yang dirasakan semua lapisan masyarakat.

Gus Jazil optimistis, dengan semangat dan motivasi baru, para kepala daerah yang baru dilantik, akan mampu menumbuhkan harapan masyarakat dan mendapatkan dukungan yang penuh dari masyarakat.

”Dalam keadaan yang sulit ini membutuhkan kecerdasan, kegigihan, dan kesabaran untuk bersama-sama membuktikan semua janjinya sewaktu mencalonkan diri menjadi kepala daerah. Inilah saatnya untuk bekerja nyata, memberikan bukti kepada masyarakat,” katanya.***

Untuk saran dan pemberian informasi kepada CAKAPLAH, silakan kontak ke email: redaksi@cakaplah.com


Sumber : https://www.cakaplah.com/berita/baca/65923/2021/02/27/pulihkan-ekonomi-mpr-minta-kepala-daerah-baru-berinovasi/
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...