займ на карту онлайн

PSU Pilkada Rokan Hulu, Sukiman-Indra Menang Telak


PEKANBARU – Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilkada Kabupaten Rokan Hulu di 25 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di kawasan PT Torganda, Desa Tambusai Utara, Kecamatan Tambusai Utara, Rabu 21 April 2021 selesai dilaksanakan.

Informasi yang dihimpun GoNews.co, hampir di semua TPS, pasangan Sukiman-Indra Gunawan menang telak atas pasangan Hafith Syukri-Erizal.

Sukiman-Indra yang diusung Gerindra, PDIP, Demokrat, PKS, Hanura, Nasdem plus Gelora itu meraih sekitar 2.073 suara. Sedangkan pasangan nomor urut 3 Hafith Syukri-Erizal yang diusung PKB dan PAN hanya meraih 476 suara. Sementara pasangan nomor urut 1 Hamulian-Syahril Topan hanya mencatatkan 16 suara dari 25 TPS.

Sementara itu, Ketua DPC Demokrat Rokan Hulu, Kelmi Amri kepada GoNews.co mengatakan, semua pihak harus menghormati hasil dari pemungutan suara ulang di Rokan Hulu itu. “Kita harus menyadari bahwa masyarakat sudah menggunakan hak pilihnya sesuai dengan pilihan masing-masing. Kebetulan pasangan Pak Sukiman-Indra Gunawan menang telak,” ujarnya.

Saat ini kata Kelmi, yang terpenting adalah menunggu pengumuman dan ketentuan yang akan ditetapkan KPU. “Jika sebelum PSU ini ada situasai atau muncul isu-isu panas, saatnya kita dinginkan. Kita hentikan semua perdebatan, dan momen Ramadan ini mari kita sama-sama saling menghormati,” tandasnya.

Hal senada juga diungkapkan Kapolres Rokan Hulu AKBP Taufiq Lukman Nurhidaya. Ia berharap usai PSU tersebut kondisi Keamanan dan ketertiban di Rokan Hulu tetap terjaga. “Saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Rokan Hulu yang telah berpartisipasi dalam penyelenggaraan Pilkada Rohul 2020 dan PSU di Kecamatan Tambusai Utara, semoga kedamaian ini tetap dan terus dijaga,” pungkasnya. ***


Sumber : https://www.goriau.com/berita/baca/psu-pilkada-rokan-hulu-sukimanindra-menang-telak.html
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...