займ на карту онлайн

Pria Ini Memiliki Hobi Mendatangi Bangsal Rumah Sakit, Mengajak Ngobrol Pasien Kurang Mampu dan Diam-diam Membayar Lunas Tagihan Mereka


RIAU24.COM –  Seorang pria di Nigeria bernama Zeal Akaraiwai menjadi sosok inspiratif di negara tersebut. Pasalnya, diam-diam pria ini sering membayarkan tagihan pasien miskin di rumah sakit (RS) setempat.

Diketahui, di negara Nigeria sangat sedikit layanan medis yang gratis, dan jika pasien tidak dapat membayar tagihan rumah sakit, tidak akan diizinkan untuk keluar dari RS.

Bagi warga miskin Nigeria, Zeal memang tidak memiliki sayap bidadari, namun ia memiliki hati malaikat.

Baca Juga: 5 Fase yang Harus Dilalui Seorang Wanita Setelah Putus Cinta

Disambut hangat oleh pekerja sosial, Zeal meminta “daftar” yang sudah dicetak rapi di kertas A4. Di dalamnya terdapat nama-nama pasien yang sudah sehat tapi tidak bisa pulang karena belum membayar tagihan rumah sakit.

Saat bertemu dengan para pasien itu, Zeal memulainya dengan berbincang-bincang ke pasien tersebut tanpa pasien itu mengetahui siapa Zeal.

Usai berbincang dengan pasien miskin tersebut, Zeal pun lantas langsung ke kasir RS dan membayar semua tagihan pasien yang diajaknya berbincang itu.

Yang menarik, setelah membayar tagihan, Zeal langsung pulang tanpa memberi tahu bahwa ia sudah membayar tagihan pasien tersebut.

Zeal mengaku tak haus akan terima kasih. Ia hanya ingin para pasien tersebut berpikir bahwa hari itu ada malaikat yang datang membayar biaya rumah sakit mereka lalu pergi.

Baca Juga: Percaya Mitos, Para Penderita COVID-19 di India Yakin Akan Sembuh dan Mendapat Oksigen yang Maksimal Jika Tidur di Bawah Pohon Ini

Zeal menamakan kegiatan ini Proyek Malaikat. Berusaha untuk menjadi malaikat yang suatu saat ingin kamu temui.

Satu hal yang sering membuat Zeal sedih adalah kenyataan bahwa harus ada orang sepertinya untuk membantu warga miskin. Di Nigeria hanya sekitar lima persen dari populasi yang ditanggung oleh asuransi kesehatan.



Sumber : https://www.riau24.com/berita/baca/1620264034-pria-ini-memiliki-hobi-mendatangi-bangsal-rumah-sakit-mengajak-ngobrol-pasien-kurang-mampu-dan-diam-diam-membayar-lunas-tagihan-mereka
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...