займ на карту онлайн

Polres Pastikan Tindak Tegas Pihak yang Ingin Kacaukan PSU


ROHUL (CAKAPLAH) – Kapolres Rokan Hulu AKBP Taufik Lukman Nurhidayat memastikan akan bertindak tegas terhadap pihak-pihak yang ingin membuat kekacauan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di 25 TPS di Desa Tambusai Utara, Kecamatan Tambusai Utara.

Hal itu disampaikan Kapolres saat menghadiri silaturahmi jelang PSU bersama pasangan calon, penyelenggara Pemilu, tim sukses, tokoh masyarakat dan Ormas di Convention Hall Masjid Agung Islamic Center Rokan Hulu, Senin (12/4/2021).

Silaturahmi tersebut dihadiri Bupati Rokan Hulu yang juga calon Bupati Rohul nomor Urut 2 H. Sukiman dan calon wakil bupati Indra Gunawan dan pasangan calon bupati nomot urut 3 Ir H Hafith Syukri MM- Erizal.

Kapolres Rohul AKBP Taufik Lukman Nurhidayat mengatakan, kegiatan silaturhami ini adalah inisiatif TNI dan Polri mengajak seluruh peserta pilkada untuk menciptakan PSU yang aman damai dan kondusif serta berlangsung jujur dan adil.

“Di sini kami mengimbau kepada para paslon dan pendukung untuk sama-sama menghormati trahapan pilkada yang disipakan penyelenggara. Selalu mewujudkan Kamtibmas agar PSU berlangsung aman dan kondusif serta mempedomani protokol kesehatan,” cakap Kapolres.

Dalam silturahmi itu, Ketua KPU Rohul Elfendri menyampaikan, pelaksanaan PSU adalah pengulangan dari Pelaksanaan Pemungutan Suara 9 Desember. KPU sudah melakukan pencermatan pemilih di 25 TPS PSU dimana jumlah pemilih berjumlah 3.706 pemilih.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Rokan Hulu Fajrul Islami menyampaikan, dalam PSU ini ada beberapa batasan yang harus diperhatikan oleh semua pihak. Pertama terkait tidak adanya kampanye jelang pelaksanaan PSU dan potensi terjadinya politik uang saat PSU.

Fajrul juga menyebutkan, pihak Bawaslu berencana membentuk Forum Bersama sebagai wadah berbagi informasi. Semua pihak terkait akan dilibatkan di forum ini dan bisa menyampaikan informasi secara langsung.

“Jika ada muncul isu-isu bisa diklarifikasi di forum ini, sehingga hoax tekait PSU ini bisa kita tekan dan memberikan pencerdasan demokrasi kepada masyarakat,” ujar Fajrul.

Bupati Rokan Hulu Sukiman mengharapkan selaku Kepala Daerah dirinya berharap pelaksanaan PSU ini berlangsung aman daman dan kondusif.


Ia juga mengimbau kepada masyarakat tidak termakan isu-isu yang bisa memecah belah dengan tujuan memprovokasi dan membuat situasi tidak kondusif.

“Bupati dan Wakil Bupati Rohul itu sudah tertulis, mari semua kita pasrahkan semuanya kepada Allah SWT,” pungkasnya.

Dalam kegiatan silaturahmi itu, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hulu juga menandatangani pakta integritas untuk sama-sama mewujudkan PSU yang aman dan damai.*

Untuk saran dan pemberian informasi kepada CAKAPLAH, silakan kontak ke email: redaksi@cakaplah.com


Sumber : https://www.cakaplah.com/berita/baca/67967/2021/04/12/polres-pastikan-tindak-tegas-pihak-yang-ingin-kacaukan-psu/
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...