займ на карту онлайн

PLN Akan Prioritaskan Penyambungan Listrik di Sejumlah Dusun Wilayah Kabupaten Bengkalis


RIAU24.COM -BENGKALIS – Sejumlah dusun di Kabupaten Bengkalis hingga saat ini, ada yang belum dialiri listrik, seperti Dusun Bukit Lengkung di Desa Tanjung Leban dan beberapa titik lainnya, sedangkan secara umum untuk seluruh desa sesuai target pada tahun 2020 yang telah dialiri listrik. 

Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso saat kunjungan silaturahimnya ke kantor PLN Bengkalis, Selasa 6 April 2021 menyampaikan meminta seluruh kepala desa untuk menyampaikan data real tentang pemenuhan energi listrik di masing-masing wilayahnya.

“Seluruh desa itu memang sudah terpenuhi hanya beberapa dusun seperti yang kita datangi kemarin dusun bukit lengkung misalnya yang ada di Tanjung Leban kemarin sudah alhamdulillah beberapa desa yang ada pulau Bengkalis kemudian di Kecamatan Siak Kecil juga sudah ditindaklanjuti hanya beberapa titik. Nah kita berharap nanti data-data dari seluruh kepala desa secepatnya masuk sehingga kita sampaikan pada PLN, saya yakin PLN akan segera menindaklanjuti,”ungkap Wabup Bengkalis Bagus Santoso. 

Baca Juga: Ketua Pemkab Perbakin Bengkalis Resmi Dilantik Dan Yang Termuda se Riau

Wakil Bupati Bengkalis kembali menyampaikan apresiasi terhadap kinerja PT PLN, terutama upaya untuk menyambungkan transmisi sumatera dan terkoneksi ke pulau Bengkalis guna memenuhi kebutuhan energi listrik.

“Kalau di Duri sudahlah karena itu pakai transmisi yang ada di Duri, yang di pulau karena kita akan terus berkembang maka saya mendapatkan info dari PLN, kita berharap bagaimana transmisi sumatera ini masuk di pulau Bengkalis, sehingga kebutuhan aliran listrik ridak hanya dari diesel yang memang rentan untuk rusak dan trouble, tadi saya dapat info di 2023 – 2024 sudah terpenuhi,”ujarnya.

Sementara, Manager PT.PLN Wilayah Bengkalis Andika Bestari, pihaknya akan memprioritaskan untuk pemasangan jaringan di sejumlah titik atau dusun yang belum terjangkau aliran listrik.

Baca Juga: Diimingi Beli Jajanan, PB Tega Cabuli Anak Dibawah Umur di Kamar Hotel

“Karena yang terpakai saat sekarang ini masih diangka 20 mega sementara kita sudah stanbay untuk mensuport diangka 24 megawatt, jadi kalau untuk kebutuhan masyarakat saat sekarang ini sudah sangat terpenuhi, tinggal saat sekarang ini kita masih terus meningkatkan kehandalan, kalau untuk desa – desa di Kabupaten Bengkalis dulunya kita sudah sangat garansi full tinggal mungkin aada dusun – dusun yang belum terjangkau. Untuk yang belum terjangkau ini kembali meminta data,”jelasnya.

Menyinggung tentang pelayanan, jelas Andika Bestari, menyambut bulan suci Ramadhan, PT. PLN juga memberikan discount untuk biaya penambahan daya, dikemas dalam paket Discount tambah daya.



Sumber : https://www.riau24.com/berita/baca/1617767566-pln-akan-prioritaskan-penyambungan-listrik-di-sejumlah-dusun-wilayah-kabupaten-bengkalis
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...