займ срочно

PKS Minta Jokowi Lebih Tegas Menentang Ide 3 Periode


JAKARTA – Sejumlah relawan membentuk sekretariat Joko Widodo-Prabowo Subianto (Jokpro) untuk Pilpres 2024. PKS menilai wacana jabatan tiga periode presiden mengkhianati reformasi.

“Ide tiga periode membunuh demokrasi. Ide demokrasi mengkhianati nilai reformasi,” kata Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera kepada wartawan, Jumat (18/6/2021).

Mengusung Jokowi menjabat presiden tiga periode secara langsung diwacanakan JokPro 2024. PKS menilai wacana ini berbahaya dan perlu ditentang.

“Sirkulasi kepemimpinan wajib bagi Indonesia yang maju dan sehat. Ide tiga periode berbahaya dan wajib dilawan,” ujar Mardani.

Mardani mengatakan PKS tetap mendukung jabatan presiden dibatasi dua kali. Jokowi, kata Mardani, perlu lebih tegas menentang wacana jabatan presiden tiga periode.

“Sikap partai setahu saya dua periode adalah kebijakan paling sesuai. Tiga periode bencana dan membunuh demokrasi,” ucap Mardani.

“Makanya Pak Jokowi perlu lebih tegas menentang ide tiga periode,” imbuhnya.

Sejumlah relawan sebelumnya akan membentuk sekretariat Jokpro. Relawan tersebut sepakat mengusung Jokowi-Prabowo untuk Pilpres 2024.

Peluncuran sekretariat JokPro direncanakan pada Sabtu (19/6) bertempat di kawasan Mampang, Jakarta Selatan. M Qodari, pelantang gagasan Jokowi 3 periode, mengatakan organisasi itu merupakan wadah dari beberapa pihak yang menyambut baik gagasan tersebut. Diketahui, gagasan itu juga sempat dilontarkan Qodari pada Februari-Maret lalu.

“Organisasi ini merupakan wadah dari berbagai pihak yang menyambut ide dan gagasan yang saya lontarkan di beberapa media, pada Februari-Maret 2021,” kata Qodari, kepada wartawan, Jumat (18/6).

Jokowi Tolak Jabatan 3 Periode
Presiden Jokowi sebetulnya juga sudah menolak wacana jabatan 3 periode. Jokowi menyebut ada yang ingin mencari muka hingga menjerumuskannya.

“Ada yang ngomong presiden dipilih 3 periode, itu ada 3. Ingin menampar muka saya, ingin cari muka, padahal saya punya muka. Ketiga ingin menjerumuskan. Itu saja, sudah saya sampaikan,” ucap Jokowi kepada wartawan di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Senin (2/12/2019).

Dalam kesempatan berbeda, Jokowi kembali menegaskan soal jabatan presiden 3 periode. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menyatakan tak berminat menjadi presiden 3 periode.

“Saya tegaskan, saya tidak ada niat. Tidak ada juga berminat menjadi presiden tiga periode,” kata Jokowi lewat video di YouTube Sekretariat Presiden, Senin (15/3/2021).***


Sumber : https://www.goriau.com/berita/baca/pks-minta-jokowi-lebih-tegas-menentang-ide-3-periode.html
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...