PKS Klaim Capaian Pilgub Jabar Bukti #2019GantiPresiden Kian Masif

Share


(CAKAPLAH) – Partai Keadilan Sejahtera menganggap capaiannya dalam Pemilihan Gubernur Jawa Barat menjadi modal besar untuk menyongsong pemilu presiden tahun 2019.

Calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat yang didukung PKS dan Partai Gerindra, Sudrajat-Syaikhu, memang kalah. Namun perolehan suara mereka yang di posisi kedua setelah Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum diklaim sebagai bukti efektivitas kinerja kedua partai.

Padahal pasangan Sudrajat-Syaikhu yang berjuluk Asyik itu tak diunggulkan sebelumnya, berdasarkan tingkat elektabilitas hasil riset sejumlah lembaga survei.

“Ini menjadi sebuah kebahagiaan dan bukti kerja keras para kader. Semua pengamat mengatakan ini barometer menuju 2019,” kata Ketua PKS Jawa Barat, Nur Supriyanto, di Bandung pada Rabu, (4/7/2018).

Selain faktor efektivitas kinerja kedua partai, Supriyanto juga mengklaim, kampanye dengan tagar #2019GantiPresiden berkontribusi besar dalam pemenangan Sudrajat-Syaikhu. Kampanye itu masif di Jawa Barat.

Namun, menurut Supriyanto, hanya waktunya yang kurang pas sehingga proses sosialisasi dan kampanye itu belum maksimal. “Isu ini populer, sangat berpengaruh; cuma waktunya saja yang kurang,” ujarnya.


Sumber : https://www.cakaplah.com/berita/baca/2018/07/05/pks-klaim-capaian-pilgub-jabar-bukti-2019gantipresiden-kian-masif/


Share

Baca Juga