Pilkada Meranti 2020 Sembuh dari Covid-19, Pasangan Said Hasyim-Abdul Rauf Harus Ikuti Dua Tahapan Ini


Sembuh dari Covid-19, Pasangan Said Hasyim-Abdul Rauf Harus Ikuti Dua Tahapan Ini

PEKANBARU (CAKAPLAH) – Meski bakal calon wakil bupati Meranti, Abdul Rauf telah dinyatakan sembuh dari Covid-19, tidak serta merta membuat pasangan Said Hasyim tersebut bisa langsung melenggang di pertarungan Pilkada Meranti.

Komisioner KPU Riau, Nugroho Noto Susanto mengatakan, bahwa ada beberapa proses yang harus dilalui oleh Said Hasyim bersama Abdul Rauf sebelum dinyatakan lolos.

“Nanti akan dilakukan pemeriksaan kesehatan terhadap keduanya (Said Hasyim -Abdul Rauf), berbarengan,” kata Nugroho, Ahad (27/9/2020).

Setelahnya, kata pria yang akrab disapa Nugi ini, KPU akan melakukan penelitian dokumen bakal calon, baru bisa ke proses selanjutnya.

“Nah, setelah dua hal itu oke dalam artian tak ada masalah, barulah dinyatakan memenuhi syarat dan bisa langsung melenggang mengikuti kontestasi Pilkada,” cakap Nugi lagi.

Lebih jauh, untuk nomor urut, pasangan Said Hasyim – Abdul Rauf otomatis akan mendapatkan nomor urut tersisa dari 3 calon yang sudah mendapatkan nomor urut. Yakni pasangan tersebut akan mendapatkan nomor urut 4.

Untuk saran dan pemberian informasi kepada CAKAPLAH, silakan kontak ke email: redaksi@cakaplah.com


Sumber : https://www.cakaplah.com/berita/baca/59428/2020/09/27/sembuh-dari-covid19-pasangan-said-hasyimabdul-rauf-harus-ikuti-dua-tahapan-ini/
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...