Pilkada Bengkalis PDIP Riau Yakin ada Partai Alihkan Dukungan ke Kaderismanto-Iyeth Bustami


PEKANBARU (CAKAPLAH) – Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD PDIP Riau, Syafaruddin Poti mengatakan bahwa segala kemungkinan masih bisa terjadi di Pilkada Bengkalis, termasuk kemungkinan adanya partai yang saat ini sudah mengarahkan dukungan ke salah satu calon, akan mengalihkan dukungan ke calon yang diusung PDIP.

PDIP sendiri saat ini sudah mengusung bakal pasangan calon Kaderismanto – Iyeth Bustami untuk dimajukan di Pilkada Bengkalis tahun 2020.

“Dinamika pasti ada, kemungkinan partai mengalihkan dukungan ada. Mudah-mudahan ada partai yang mengalihkan dukungan, karena kan sekarang belum final sebelum daftar ke KPU. Semua masih bisa saja terjadi,” kata Poti, Selasa (4/8/2020).

Poti mengatakan, bahwa sejauh ini calon yang diusung PDIP terus melakukan lobi – lobi politik untuk bisa mencapai koalisi parpol untuk bisa menghantarkan pasangan tersebut melaju sebagai calon.

“Semua masih bisa terjadi, kemungkinan masih ada. Bisa jadi alihkan dukungan itu ada,” tukasnya.

Untuk diketahui, saat ini sudah ada pasangan calon untuk maju Pilbup Bengkalis, yakni Kasmarni-Bagus, Abi Bahrun – Herman.

Sementara ada dua pasangan lagi yang memperebutkan sisa kursi, yakni Kaderismanto-Iyeth Bustami, Indra Gunawan Eet – Samsu Dalimunte yang akan memperebutkan dukungan dari PDIP (6) kursi, Golkar (8) kursi, Perindo (1) kursi, dan Demokrat (2) kursi.

Untuk saran dan pemberian informasi kepada CAKAPLAH, silakan kontak ke email: redaksi@cakaplah.com


Sumber : https://www.cakaplah.com/berita/baca/57199/2020/08/04/pdip-riau-yakin-ada-partai-alihkan-dukungan-ke-kaderismantoiyeth-bustami/
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...