Pilkada 2020 Jika Terwujud, Pengusaha Asal Sorek Sebut Zukri-Nasar Pasangan Ideal untuk Pelalawan


Jika Terwujud, Pengusaha Asal Sorek Sebut Zukri-Nasar Pasangan Ideal untuk Pelalawan

PELALAWAN (CAKAPLAH) – Pasangan bakal calon (bakal) bupati dan wakil bupati Pelalawan H. Zukri Misran dan H. Nasarudin SH MH pada suksesi Pilkada 2020 hampir mendekati kenyataan. Duet ini disebut-sebut pasangan balon (Paslon) ideal untuk menakhodai Kabupaten Pelalawan.

Penilaian ini disampaikan pengusaha muda dari Sorek, Kecamatan Pangkalan Kuras, Abu Hanifa kepada CAKAPLAH.com, Rabu (25/3/2020) malam. Penilaian ini juga, disampaikannya terkait dua putra terbaik di Kabupaten Pelalawan sudah menemukan kata sepakat bakal berlayar di Pilkada.

Jika Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau Zukri Misran dan mantan Ketua DPRD Pelalawan Nasarudin, betul-betul terwujud bersanding berdua menurut Abu Hanifa adalah pasangan ideal. Idealnya dari berbagai hal tanpa ada cela.

Alasannya disebut-sebut ideal kata Abu Hanifa sederhana saja. Dimana kemampuan kepemimpinan keduanya tidak diragukan lagi dan memiliki segudang pengalaman. Diyakini keduanya hampir semua masyarakat Kabupaten Pelalawan mengenali.

Tidak itu saja, cakapnya, keduanya meripakan dari kalangan muda yang bertenaga, enerjik, berani dan merakyat. Modal “leadership” kepemimpinan kedua pasangan ini juga kata dia bukan “kaleng-kaleng”.

Hal tersebut bisa dilihat dari jejak rekam kedua pasangan ini sewaktu menjadi mahasiswa. “Ketika mahasiswa keduanya, sama-sama sudah jadi pemimpin dan matang berorganisasi,” tegasnya.

Baik Zukri dan Nasarudin, sama-sama memiliki jaringan di tingkat nasional. “Zukri saat ini, ketua PDI Perjuangan Provinsi Riau, sementara Nasarudin pernah menjabat ketua harian Asosiasi Ketua DPRD Seluruh Indonesia (Adkasi) dan saat ini ia menjabat ketua MKGR Provinsi Riau,” bebernya.

Untuk keterwakilan wilayah dan daerah kedua tokoh politik muda Kabupaten Pelalawan ini sebut Abu Hanifa adalah sudah pas dan sangat cocok. “Misalnya, Zukri bisa menjadi keterwakilan daerah seperti daratan dan daerah pesisir, sementara Nasarudin mengakomedir keterwakilan Petalangan,” paparnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, ditengah fenomena virus Covid-19 di tengah masyarakat tidak mendinginkan suhu politik di Kabupaten Pelalawan. Suhu politik jelang Pilkada 2020 justru semakin memanas.

Terlebih lagi, kabar terbaru, duet Zukri Misran dan Nasarudin semakin mendekati kenyataan berpasangan maju bersama pada pesta Pilkada. Zukri untuk posisi bakal calon bupati dan Nasarudin mendampingi wakil ketua DPRD Riau itu sebagai bakal calon wakil bupati.

Kabar duet  tokoh politik muda enerjik ini menyatukan visi dan misi maju di Pilkada menjadi buah bibir di berbagai kalangan masyarakat kabupaten Pelalawan.  Bahkan, jargon keduanya, mencuat ke publik. Jargonnya dan viral di media sosial.

Jargon yang beredar adalah, BAZAR, bersama Zukri-Nasar, niat lurus maju terus. Itulah sepenggal kata menunjukkan duet ini benar-benar maju. Menurut informasi dari orang terdekat Zukri Misran, Jargon BAZAR sudah mendapatkan persetujuan oleh kedua belah pihak.

Tidak itu saja, katanya, partai pendukung agar keduanya bisa berlayar pada Pilkada Pelalawan sudah mencukupi. “Keduanya baik Zukri maupun Nasar sudah duduk bersama, menemukan kata mufakat maju bersama,” cakapnya, meminta namanya tidak disebut.

Di tempat terpisah, Zukri Misran ketika dikonfirmasi CAKAPLAH.com Rabu (25/3/2020) tidak banyak memberikan informasi  terkait beredar kabar bahwa dirinya bakal mengandeng mantan ketua DPRD Pelalawan Nasarudin maju di Pilkada Pelalawan.

“Insya Allah ya, itu statemennya, dulu,” terang Zukri singkat ketika CAKAPLAH.com mendesak terkait duet dirinya, dengan Nasarudin.

Tersiar kabar duet Zukri-Nasar sudah mendapatkan dukungan partai  PDI Perjuangan, termasuk partai tambahan yakni PPP. Hanya saja, Ketua DPC PPP Kabupaten Pelalawan Junaidi Purba ketika dihubungi belum memberikan, jawaban.

Untuk saran dan pemberian informasi kepada CAKAPLAH, silakan kontak ke email: redaksi@cakaplah.com


Sumber : https://www.cakaplah.com/berita/baca/51536/2020/03/25/jika-terwujud-pengusaha-asal-sorek-sebut-zukrinasar-pasangan-ideal-untuk-pelalawan/

Ekstrak Uncaria - Herbal Dari Ekstrak Daun Gambir Pilihan

Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...